Jurnal9.com
Headline Profile

Bill Gates Dituduh Ada Dibalik Mewabahnya Virus Corona

Bill Gates    (Foto :  China News Service)

JAKARTA, jurnal9.com –  Banyak orang di media sosial menuduh pendiri Microsoft Bill Gates adalah orang yang ada di balik menyebarnya pandemi COVID-19 ke penjuru dunia yang disebabkan SARS-CoV2.

Mengutip laman Forbes, banyak komentar dari netizen, salah satunya akun bernama @realcandaceowens yang menuturkan, “Sepertinya ketenaran #coronavirus Anda telah menjadi bumerang, hardcore. Ini akan mewariskan vaksin apa pun yang sedang Anda buat, tapi saya berharap Anda baik-baik saja.”

Dalam postingan lainnya, akun @thedorianyates menulis komentar, “suatu hari Anda akan menjawab kejahatan Anda, jika Anda menginginkan pengurangan populasi, mengapa Anda tidak mulai dari diri sendiri dan anak-anak Anda. Siapa yang tidak divaksinasi.”

Seseorang lainnya mengirim komentar bahwa Gates ingin menempatkan microchip pada orang untuk melacaknya. Semua ini setelah Gates memposting pesan terima kasih kepada petugas kesehatan.

Ada juga yang menyatakan, mereka memiliki bukti dibalik klaim mereka, bahwa Gates ‘menginginkan’ pengurangan populasi atau anak-anaknya tidak divaksinasi.

Gates telah berkontribusi besar dalam pengembangan dan pengiriman berbagai vaksin di seluruh dunia. Vaksin ini untuk mencegah potensi penyakit yang mengancam jiwa, seperti campak dan polio, namun menjadi bumerang karena mengurangi populasi manusia.

Apalagi dikaitkan dengan prediksi pendiri Microsoft itu, pada lima tahun lalu (2015), dalam acara TED Talk.  Dia mengatakan, suatu saat akan datang suatu wabah yang mengancam menginfeksi ratusan ribu orang di dunia.

“Suatu ketika datang pandemi virus yang akan membuat dunia lumpuh lebih dahsyat dari serangan misil. Karena dapat membunuh lebih dari 10 juta orang dalam satu dekade mendatang. Kemungkinan besar itu adalah virus yang menular sangat cepat. Bukan rudal, melainkan mikroba,” ungkapnya.

Gates meyakini bahwa kebanyakan orang tidak siap. Karena sistem kesehatan global belum punya kesiapan untuk menghadapi epidemik tersebut.

Baca lagi  Kemenag Tunggu Kepastian dari Arab Saudi untuk Kuota Haji 2021 di Masa Pandemi

Bahkan suami Melinda Gates ini mengingatkan berkali-kali akan datangnya ancaman virus yang bisa mematikan, dan bakal terjadi di era modern sekarang. “Dunia perlu bersiap menghadapi pandemi ini karena dahsyatnya sama seperti menghadapi perang,” ujarnya kala itu.

Melihat prediksi yang benar-benar terjadi itu, membuat banyak netizen yang makin penasaran jika virus corona yang mewabah menjadi pandemi global sekarang ini merupakan hasil teori konspirasi Gates. Meski pendiri Microsoft sendiri menghabiskan dana besar untuk turut menyelesaikan menjinakkan virus ini.

ARIEF RAHMAN MEDIA

 

 

Related posts

Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal Idul Fitri pada 2 Mei, Bagi yang Rukyah Tunggu 1 Mei

adminJ9

Meski Sudah Divaksin Lengkap, Omicron Bisa Menularkan ke Siapa Pun

adminJ9

Bahagianya Warga Palestina Saat Ramadhan, Memori: Israel-Palestina Sedang Konflik

adminJ9