Jurnal9.com
Headline Travelling

50 Destinasi Wisata yang Paling Favorit dan Banyak Dikunjungi, Bali Urutan ke-30

Palau Santorini, Yunani yang dikenal sebagai pulau romantis dan terindah, menjadi destinasi paling favorit yang ingin banyak dikunjungi wisatawan setelah lockdown.

JAKARTA, jurnal9.com – Melihat tujuan wisata yang paling banyak dicari, menurut survei pembaca di media sosial, dengan petimbangan lokasi liburan yang nyaman, di Google Search dalam 30 hari terakhir (pertengan Juni – Juli), pasca lockdown nanti, ternyata yang banyak dipilih pulau-pulau terpencil, pedesaan yang damai, dan pantai negara tropis.

Dalam waktu dekat, belum banyak yang mau melakukan perjalanan internasional, mengingat di banyak negara masih menutup wilayahnya untuk kunjungan wisatawan. Meski ada sebagian negara yang sudah membuka kunjungan wisatawan dengan jumlah terbatas serta memberlakukan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Mengutip dari bigseventravel.com, ada lonjakan permintaan untuk villa yang berada di pulau-pulau terpencil, atau di pedesaan serta pantai di negara tropis. Karena para wisatawan masih waspada dengan pembatasan sosial yang masih diberlakukan di masing-masing negara.

Dari lonjakan permintaan villa sesuai peringkat berdasarkan popularitas destinasi wisata, ternyata orang Inggris ingin mengunjungi Thailand, Portugal, dan Pulau Langit.

Orang Amerika memilih destinasi wisata seperti ke Puerto Rico dan Florida.

Sementara  orang Australia paling suka bepergian ke Los Angeles, Italia dan kota Esperance yang indah di Aussie. Selain Bali menjadi pilihan wisatawan Australia yang banyak dikunjungi dengan pertimbangan jarak paling dekat.

Namun di tengah situasi pandemi ini wisatawan Australia lebih memilih negara yang banyak ruang untuk jarak sosial, terutama dengan wilayah yang aman dari penularan virus corona.

Pulau Santorini yang romantis

Daftar 50 destinasi hasil survei pembaca di media sosial itu adalah Bali, Indonesia berada di urutan ke 30 yang ingin dikunjungi wisatawan. Sementara untuk negara-negara di Asia Tenggara, distinasi wisata Palawan, Philipina masuk urutan ke 5,  Koh Tao di Thailand di urutan ke 6,  Hoi An, Vietnam masuk urutan ke 21 dan Chiang Mai Thailand di urutan ke 22.

Baca lagi  BPS Catat Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara pada Maret 2021 naik 14,54%

Sedangkan Bali yang dikenal sebagai Indonesia, di media sosial dianggap bagian wilayah yang terdiri dari ribuan pulau vulkanik. Sebab di Bali para wisatawan akan menemukan pantai, gunung berapi, dan hutan lindung.

Daftar destinasi yang diinginkan wisman sesuai urutan 50. Cinque Terre, Italy.  49. Buenos Aires, Argentina,  48 Maldives.  47. Barbados, Caribbean,  46. Los Angeles, California, USA, 45. Machu Picchu,  Peru, 44. Nice, France,  43.Bridgetown, Barbados,  42 Petra, Jordan,  41. Berlin, Jerman,  40 Bergen, Norwegia,  39. Waikato, New Zealand,  38 Prince of Wales Island, Alaska, USA,  37 Culebra, Puerto Rico.

Selanjutnya di posisi  36. Cape Town, South Africa,  35. Key West, Florida, USA.  34 Dubai, UAE,  33. Gozo, Malta,  32. St. Barts, Caribbean,  31. Laucala Island, Fiji,  30. Bali, Indonesia,  29 Yosemite National Park, California, USA,  28. Ibiza, Spain,  27. Dubrovnik, Croatia,  26. Glacier National Park, Montana, USA.  25.San Jose, Costa Rica.

Sementara itu di urutan  24. Melbourne, Australia,  23. New York, USA,  22. Chiang Mai, Thailand.  21.Hoi An, Vietnam,  20.Kruger National Park, South Africa,  19. Istanbul, Turkey,  18. Tuscany, Italy.  17. Bora Bora, French Polynesia.

Di urutan  16. Guadeloupe, Caribbean,  15. Esperance, Australia,  14.The Aran Islands, Ireland,  13. Menorca, Spanyol,  12. Isle of Skye, UK,  11. Banff National Park Alberta Canada dan posisi  10. Iceland.

Daftar ke 9. Hawaii, USA,  7.Yellowstone National Park, Wyoming, USA,  6.Koh Tao, Thailand,  5. Palawan, Philippines,  4. The Algarve, Portugal,  3. Positano, Amalfi Coast, Italy,  2. South Island, New Zealand.

Adapun tempat yang paling favorit dikunjungi untuk bepergian setelah lockdown?  yaitu Santorini.  Perjalanan ke Yunani tidak lengkap tanpa Santorini – pulau paling terkenal dan sering dibicarakan mereka semua.

Mereka takjub dengan Santorini karena bekas ledakan vulkaniknya menciptakan tebing yang menakjubkan di Santorini, yang sekarang menampilkan dua kota berbatu yang indah – Oia dan Fira.

ARIEF RAHMAN MEDIA

 

Related posts

India Blokir 59 Aplikasi Seluler Asal China, Ini Melanggar WTO

adminJ9

PSBB Total Jakarta yang Diumumkan Minggu Terancam Ditolak Pemerintah Pusat

adminJ9

Meski KPK Terbitkan SP3 Kasus Sjamsul Nursalim, Pemerintah akan Tagih Utang Perdata

adminJ9