Jurnal9.com
News

Pelatihan Kewirausahaan Pariwisata dan Home Dekor di Jawa Tengah

BREBES, jurnal9.com – Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM tetap adakan pelatihan kewirausahaan, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi entrepreneur terdidik dan terlatih memanfaatkan peluang bisnis saat pendemi Covid-19.

Arif Rahman Hakim, Deputi Bidang Pengembangan SDM menegaskan itu saat membuka Pelatihan Kewirausahaan bagi  peserta pelatihan kewirausahaan bidang pariwisata dan home decor di Brebes pada Sabtu (25/7) dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah.

Arif menyampaikan peningkatan kualitas SDM UMKM memerlukan sinergi dengan beberapa stakeholder lain, seperti expert Smesco, PLUT dan Balatkop Jateng. Harapannya, melalui pelatihan peserta ini dapat menangkap peluang yang diberikan pemerintah untuk pengadaan barang dan jasa serta aktif melakukan networking.

Deputi Bidang Bidang SDM menjelaskan, pelatihan berakhir Senin (27/7). Adapun tujuan pelatihan menyiapkan UKM agar selalu eksis dan mampu beradaptasi pada masa pandemi dan new normal, khususnya bidang pariwisata dan home decor serta mewujudkan UMKM naik kelas.

“Nanti setelah pariwisata dibuka pada masa new normal, UMKM Brebes harus siap menghadapi persaingan. Di Brebes perlu kita bentuk koperasi bidang pariwisata”.

Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah juga memberikan motivasi kepada peserta agar terus eksis pada masa pandemi, dan perlu branding bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

MULIA GINTING

 

Baca lagi  Presiden: Fasilitas Kesehatan harus Mengacu Standar Penanganan Covid-19 KemenKes

Related posts

Iuran BPJS Kesehatan Dievaluasi, Menkes Isyaratkan Bisa Naik Lagi

adminJ9

AA LaNyalla: DPD RI Optimis Merampungkan Empat RUU

adminJ9

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Positif Covid-19 Tanpa Gejala

adminJ9