Jurnal9.com
Headline IT

TikTok akan Luncurkan Fitur Video Berbayar Lewat Shutouts

Ilustrasi seorang bocah wanita yang tampil dengan mimik wajah yang lucu lewat Tik Tok

Tik Tok membuat terobosan baru akan meluncurkan fitur video berbayar lewat Shutouts.

JAKARTA, jurnal9.com – Tik Tok membuat terobosan baru dengan meluncurkan fitur video berbayar yang dinamakan Shutouts. Melalui fitur baru ini para pengguna aplikasi Tik Tok yang suka membuat konten video akan dibayar.

Termasuk Tik Tok jump yang merupakan widget mini yang ditautkan oleh pembuat konten dengan video para pengguna.

Pihak Tik Tok sendiri kini sedang melakukan uji coba fitur video berbayar itu.

Seperti dilansir phone arena, Kamis (8/7/2021) fitur video berbayar ini di negara Turki dan Dubai sudah bisa diakses. Namun untuk di negara lain belum dijelaskan kapan Shoutouts ini di-launching.

Untuk menggunakan fitur ini, pihak Tik Tok lebih dulu meminta video yang diinginkan kepada pembuat konten. Kemudian menunggu 3 hari untuk mengetahui permintaan pengguna bisa diterima.

Jadi permintaan video para pengguna itu harus lebih dulu diverifikasi oleh pihak TikTok.

Dalam waktu seminggu pengguna baru bisa menerima video permintaannya dari pihak Tik Tok di direct messages.

Dikutip dari Bisnis, menyebutkan pada awal bulan ini, pihak Tik Tok akan mengumumkan untuk memperkenalkan video dengan durasi lebih panjang itu.

Fitur video berbayar; Shoutouts ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah video dengan durasi lebih dari 3 menit.

Aplikasi sharing video ini tengah naik daun di dunia. TikTok kini sudah menjadi salah satu aplikasi media sosial raksasa di dunia yang menyaingi Facebook, Twitter dan Instagram.

Pengguna aplikasi Tik Tok bisa membuat kreasi sendiri dengan menayangkan videonya agar ditonton banyak orang. Jika pengguna TikTok ini sudah punya jutaan followers, bukan tidak mungkin untuk bisa mendapatkan uang. Sebagaimana  aplikasi medsos lain, bisa menghasilkan pundi-pundi uang bagi pemakainya.

Baca lagi  Keputusan 51 Pegawai KPK yang Dipecat, Bentuk Pembangkangan Terhadap Presiden Jokowi

Untuk video berbayar, para pengguna TikTok harus memiliki beragam jenis video yang akan di-posting. Dan harus berkelanjutan mengunggahnya.

Pengguna Tik Tok harus berkreasi dan inovasi dengan video-video yang dapat menghibur dengan tema yang jelas.

Unggah konten yang diinginkan banyak orang. Seperti platform media sosial lainnya dengan konten yang menarik dan mudah menarik banyak followers.

Pengguna Tik Tok harus mampu membuat video yang menarik untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya followers. Karena ini sangat tergantung dengan kualitas konten atau mendapatkan momen yang membuat video yang diunggah viral.

Salah satu pengguna TikTok paling populer di dunia adalah Addison Rae Easterling. Dia memiliki lebih dari 54 juta followers di TikTok. Sekarang ia menjadi kaya lantaran dari hasil honor yang diterimanya hingga mencapai 5 miliar dollar AS hanya dari TikTok.

RAFIKI ANUGERAHA M

Related posts

2 Karyawan Pabrik Rokok Sampoerna yang Meninggal, Sudah PDP Tapi Tetap Bekerja

adminJ9

BEM UI: Presiden Jokowi Sering Obral Janji Tak Sesuai dengan Pelaksanaannya

adminJ9

Luhut Laporkan Haris dan Fatia ke Polisi, Haris Siap Melawan: Ada Bukti Tandingan

adminJ9