Jurnal9.com
Sport

Tim Indonesia Targetkan Lolos Ke Perempatfinal Asian Nation Chess Cup Online 2020

JAKARTA, jurnal9.com – Tim Putra dan Putri Indonesia menargetkan lolos ke perempatfinal turnamen bergengsi Asian Online Nation Chess Cup 2020 pada 10-25 Oktober mendatang.

Pertandingan masing-masing kategori akan berlangsung dua babak. Babak pertama dilaksanakan dengan sistem Swiss 9 babak untuk lolos ke babak perempatfinal atau delapan besar.

Delapan besar dimainkan dengan sistem silang dan gugur. Tim Indonesia tetap mengambil homebase atau posko di Wisma DPR RI Cisarua, Bogor, Puncak.

Tim catur Indonesia dipimpin langsung Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) Utut Adianto atau bertindak sebagai Chef De Mission. Kristianus Liem sebagai kapten tim putra dan Joseph Majella sebagai kapten tim putri.

Untuk menentukan tim putra-putri, PB Percasi melaksanakan seleksi untuk melengkapi pecatur yang dinyatakan lolos. Di bagian putra otomatis lolos adalah GM Susanto Megaranto dan GM Novendro Priasmoro dan MI Yoseph Taher. Pecatur putri yang juga dinyatakan lolos adalah MI Irene Kharisma Sukandar dan MI Medina Warda Aulia.

Setiap tim terdiri dari lima pemain, termasuk satu pecatur cadangan. Sedangkan pemain yang lolos seleksi dan masuk tim terdiri dari FM Agus Kurniawan dan MI Azarya  Jodi Setyaki di bagian putra. Pecatur putri yang lolos seleksi adalah WIM Monica Chelsie Sihite, WIM Dita Karenza dan WFM Nadya Anggraini.

Sebelumnya pada Turnamen Internasional Joytu Sheikh Hasina di Bangladesh,  GM Susanto Megaranto tampil menjadi juara tidak terkalahkan dengan meraih 7 poin dari sembilan babak yang dimainkan. Kejuaraan berlangsung 24-26 September 2020.

Susanto meraih hadiah sebesar USD1.200 dari turnamen melibatkan 14 negara tersebut. Joytu Sheikh Hasina adalah Perdana Menteri Bangladesh. Rusia, Vietnam dan India, merupakan negara peserta yang mengirim wakilnya di turnamen itu.

Baca lagi  Upaya Klub Everton Boyong Everton dari Gremio Terancam Disalip Benfica

MULIA GINTING

 

 

Related posts

Tim Merah Putih Lolos Secara Dramatis Ke Divisi Utama Olimpiade

adminJ9

Farid Gulingkan Medina di Catur Online SCUA

adminJ9

Kalah dari Jerman dan China, Menang Atas Zimbabwe 6-0, Indonesia di Posisi ke 5 di Olimpiade Catur Online

adminJ9