Jurnal9.com
Sport

Utut Berikan Semangat pada Tim Olimpiade Catur Indonesia Hadapi Jerman Besok

JAKARTA, jurnal9.com – Tim Catur Olimpiade Online 2020 dalam babak berikutnya akan mengawali  pertarungan lawan Jerman, yang akan dimulai besok 21 Agustus hingga 23 Agustus mendatang.

Tim merah putih tadi sore berangkat menuju Wisma DPR Cisarua, Bogor, Jawa Barat, untuk persiapan melaksanakan pertarungan di Divisi Utama. Indonesia sebelumnya bertarung di Divisi 2 dan lolos ke Divisi Utama masuk 40 besar.

Dalam penempatan grup yang diumumkan Federasi Catur Internasional (Fide), bahwa Indonesia tergabung satu grup dengan Jerman, Georgia, Mongolia, China, Zimbabwe, India, Uzbekistan, Iran dan Vietnam.

Menjelang keberangkatan Tim Merah Putih ke Cisarua Bogor,  hadir Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto untuk memeberikan semangat kepada Tim Catur Indonesia. Dan Utut yang juga anggota DPR RI itu telah menghubungi Telkom meminta agar jaringan internet Tim Indonesia jangan terputus lagi seperti yang terjadi dalam babak penyisihan Divisi 2 minggu lalu.

Meski Tim Catur Indonesia tergabung satu grup dengan tim favorit Georgia dan Jerman pada 21-23 Agustus 2020, Utut memberikan semangat untuk siapkan mental menghadapi lawan-lawannya.

Sementara MI Gilbert Elroy, salah satu pecatur Tim Merah Putih menuturkan semangatnya,

“Saya senang atas Pak Utut Adianto menghubungi pihak Telkom untuk meminta jaringan inteternet Tim Catur Indonesia tidak putus seperti pertandingan di Divisi II, pada 16 Agustus 2020,” ujarnya.

Pelajar SMAN 14 Bekasi itu mengemukakan, sikap Utut Adianto secara tidak langsung membangkitkan semangat bertanding pemain.

Dan pihak Telkom mendukung kelancaran jaringan pada Olimpiade Catur Online supaya tidak ada lagi gangguan jaringan.

Divisi utana melibatkan 40 tim dibagi dalam empat pool atau grup. Tim yang menduduki urutan pertama langsung lolos ke babak kuarterfinal atau 8 besar. Peringkat kedua dan ketiga bertarung lagi pada babak preliminary memperebutkan tiket ke kuarterfinal.

Baca lagi  Tim Catur Indonesia Membuat Kejutan Lagi Menahan Tim Kuat Iran 3-3 di Olimpiade Catur Online

Babak pertama hari pertama, Indonesia menghadapi tim Jerman. Pada partai kedua melawan regu China dan pada partai ketiga bertemu Zimbabwe. Setiap hari dilangsungkan tiga partai.

Pemain, GM Susanto Megaranto,  IM Yoseph Theolifus Taher, IM Irene Kharisma Sukandar, IM Medina Warda Aulia, IM Gilbert Elroy Tarigan, WIM Ummi Fisabilillah, IM Novendra Priasmoro, WIM Chelsie Monica Sihite, WFM Diajeng Theresa Singgih, CM Aditya Bagus Arfan dan Laysa Latifah.

MULIA GINTING

Related posts

Mikel Arteta Sang Penakluk, Membawa Arsenal Menjuarai Piala FA

adminJ9

HUT RI ke-76, Wawali Malang, Sofyan Edi Kunjungi Veteran Petinju Wongso Suseno

adminJ9

Cerita Sedih Greysia Polii/Apriyani Rahayu Meraih Impiannya di Olimpiade Tokyo

adminJ9