Jurnal9.com
LifeStyle

Social Distancing akan Mengubah Gaya Hidup dan Mengusir Rasa Bosan

merawat tanaman di halaman rumah

JAKARTA, jurnal9.com: Mewabahnya virus corona di berbagai belahan dunia, belakangan ini membuat kehidupan seseorang untuk menghindari penularan penyakit tersebut harus melakukan social distancing.

Upaya social distancing. ini menjadi salah satu solusi untuk menghindari penyebaran virus COVID-19 yang ganas itu.. Pemerintah menerapkan  social distancing.ini dengan cara mengubah gaya hidup masyarakat. Jika dulu bekerja harus pergi ke kantor, anak-anak belajar harus ke sekolah, kini dengan social distancing, masyarakat cukup bekerja dari rumah. Anak-anak belajar juga cukup dari rumah.

Tetapi, mungkin sebagian orang, menjalani social distancing ini bikin rasa bosan karena terlalu lama tinggal di rumah. Untuk mengusir rasa bosan saat menjalani social distancing bisa lakukan kegiatan di bawah ini:

Pertama, bisa lakukan kegiatan seperti membersihkan rumah, kamar tidur, atau merawat tanaman.

Kegiatan ini dapat mengurangi rasa jenuh, bosan kamu, karena suasana rumah yang biasanya dibersihkan oleh asisten rumah tangga, tapi dengan kegiatan itu kamu akan merasa nyaman, karena lupa dan terhindar dari rasa bosan..

Kamu juga bisa menata ruangan sesuai keinginan yang lebih nyaman, bersih, dan segar.

Kedua, bisa melakukan aktifitas olahraga.  Meski dalam rumah yang ruangannya terbatas, kamu masih bisa memanfaatkan social distancing dengan berolahraga di rumah, yoga, dan treadmill. Selain menyehatkan, olahraga ini juga akan membantu diet untuk tubuhmu.

Mungkin selama ini kamu bermalas-malasan melakukan olahraga dengan alasan tak ada waktu, karena kesibukan di kantor, bisa jadi dengan momen social distancing  membuat kamu makin giat saat di rumah.

melakukan olahraga bersama-keluarga di rumah

Ketiga, rajin melakukan perawatan pada dirinya sendiri. Meski kamu hanya berdiam diri di rumah, bukan berarti wajah dan tubuh kamu tidak membutuhkan perawatan. Justru momen social distancing ini bisa kamu manfaatkan untuk merawat wajah dan tubuh agar kondisimu tetap segar bugar.

Keempat, mungkin selama ini kamu malas masak sendiri. Coba dengan momen kamu lama tinggal di rumah ini, luangkan waktu untuk kegiatan memasak. Kamu  juga bisa menuruti selera makanmu dengan masakan sendiri.

Baca lagi  Kurang Minum Berisiko Penyakit Jantung dan Stroke

Kelima, kamu yang selama ini suka memarahi anak-anak di rumah karena sering nonton film dan ketagian main games. Sekarang bisa mengubah gaya hidupmu dengan mengisi waktu luangmu di rumah dengan menonton film sesuai genre kesukaanmu dan bermain games. Cara ini bisa membuat lupa persoalan hidup dan mengusir rasa bosan. RAFIKI ANUGERAHA M

Related posts

Sudah Berpuasa, Kolesterol Tetap Naik, Kok Bisa?

adminJ9

Suasana Gurun di Western Australia

Redaksi

Mana yang Lebih Berbahaya, Henti Jantung atau Serangan Jantung?

adminJ9