Jurnal9.com
News

Golkar Kepri Dukung Haris Lambey Bakal Calon Walikota Batam

Pengurus DPD Partai Golkar Kepri usai mengadakan rapat konsolidasi pengajuan nama bakal calon walikota Batam  (Foto: Dok. Partai Golkar)

BATAM, jurnal9.com –  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Dalam persiapan jelang Pilkada ini, Partai Golkar Provinsi Kepri menggelar rapat, dengan agenda konsolidasi pengajuan nama-nama bakal calon walikota, calon bupati, dan calon gubernur yang bakal diusung  pada Pilkada Desember mendatang.

Dalam surat penetapan hasil rapat pleno I DPD Partai Golkar Kepri tersebut, menyebutkan sejumlah nama kandidat bakal calon walikota Batam. Antara lain nama Haris Lambey, perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), ada nama Ruslan M Ali Wasyim, Ketua DPD II Partai Golkar Batam, dan nama Taba Iskandar, anggota DPRD Kepri yang dikenal politisi senior Golkar.

“Nama-nama yang kami ajukan ini dari hasil rapat pleno I DPD Partai Golkar kota Batam. Lalu yang menentukan dan memutuskan  adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Jakarta,” kata Ketua DPD Golkar Kepri, Achmad Ma’ruf Maulana, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Ketua DPD Golkar Kepri itu mengatakan Haris Lambey yang merupakan seorang perwira polisi  akan bersaing dengan dua kader senior partai Golkar.

Seusai rapat konsilidasi, Haris Lambey nama yang diajukan bakal calon walikota Batam hasil rapat pleno tersebut berbicara kepada wartawan. “Kami rutin akan turun ke bawah, akan mendengarkan aspirasi masyarakat Batam,” ujar perwira polisi ini.

“Apa yang mereka butuhkan, nantinya akan kami buatkan program-program yang pro untuk masyarakat Batam. Paling utama adalah kita harus bisa membangkitkan kembali perekonomian masyarakat Batam. Insyaallah, saya siap bertarung dan siap memenangkan partai Golkar,” tegas Haris Lambey.

Bahkan untuk meningkatkan laju perekonomian kota Batam, tegas polisi yang juga pengusaha sukses ini, akan menaruh komitmennya yakni untuk mengembalikan kejayaan 4 sektor utama kemaritiman di Batam.

Baca lagi  Penahanan Rizieq Diperpanjang 30 Hari, Mestinya Masa Penahanan Sudah Habis

“Selain saya ingin kembali memajukan sektor Maritim di Batam, juga akan fokus untuk mendorong peningkatan UKM dan UMKM, agar ekonomi kerakyatan bisa terus bangkit,” ujarnya.

Haris dengan pengalamannya  selain berkarier di kepolisian, ia sukses merintis usaha yang dikelola keluarganya. “Saya paham bahwa proses pelayanan publik dan perizinan untuk para pelaku usaha harus lebih ditingkatkan. Saya juga ingin mempromosikan sektor pariwisata Batam, dan ingin mengembalikan kejayaan Batam seperti dulu,” tuturnya.

Rekam jejak karier Haris, perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP),  sekaligus anggota aktif Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Kepri, dan sebelumnya pernah berdinas di Ditpolairud Polda Kepri selama 7 tahun.

Haris Lambey, perwira polisi berdarah bugis dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi salah satu kandidat bakal calon walikota Batam yang diusung oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kepri.

MULIA GINTING

Related posts

ICJR: Kasus Video Syur Gisel dan Michael Hanya Sebagai Korban Tidak Bisa Dipidana

adminJ9

Presiden Jokowi: Alhamdulillah 1,2 juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

adminJ9

Zona Merah Covid-19 di Indonesia Terus Menurun Jadi 20 Kabupaten/Kota

adminJ9