Jurnal9.com
Headline News

Fadli Zon: Kemungkinan Prabowo Berpasangan dengan Khofifah di Pilpres 2024

Foto kolase: Prabowo Subianto dan Khofifah Indar Parawansa

JAKARTA, jurnal9.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan kemungkinan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa lebih berpotensi menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Tapi mengenai pembahasan cawapres ini masih harus dibicarakan antara Partai Gerindra dengan partai yang berkoalisi,” ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Dia menegaskan pertimbangan figur pasangan capres-cawapres ini masih panjang. Dan kemungkinan Agustus-September 2023 akan kelihatan kepastian siapa calon wapres dari Prabowo nanti.

“Kan Anggota Komisi I DPR RI ini menyampaikan, waktu pendaftaran pasangan capres-cawapres yaitu pada Oktober 2023,” lanjutnya.

“Bisa jadi kepastian itu akan kelihatan pada saat detik-detik menjelang pendaftaran secara resmi,” tegas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Apalagi, kata Fadli Zon, masing-masing koalisi partai politik pasti memiliki strategi sendiri dalam menghadapi Pilpres mendatang.

“Sering kali keputusan itu terjadi di last minute gitu. Karena setiap parpol punya strategi mana yang didahulukan, apakah orientasinya untuk pemilu legislatif dulu atau untuk Pilpres,” tuturnya.

Karena itu, ia menilai, soal bicara komposisi pasangan capres-cawapres masih terlalu dini untuk dibicarakan saat ini.

“Tapi apa yang saya sampaikan mengenai figur Khofifah Indar Parawansa, itu potensi kemungkinan yang dinilai cocok untuk cawapres Prabowo. Dan menunggu keputusan dari partai yang berkoalisi,” tutur Fadli Zon.

Jika kemudian pasangan cawapres yang digadang-gadang Prabowo itu akhirnya berubah, lanjut dia, tentu ini karena ada pertimbangan dari partai lain yang menginginkan figur lainnya lagi.

“Ya kita lihat nanti, sekarang masih berproses cukup panjang waktunya, ini kan masih Januari. Nanti bulan September kita sudah putuskan. Jadi menurut saya soal spekulasi itu, orang bisa saja macam-macam nama yang diajukan, tapi diputuskannya bersama saat last minute,” tuturnya.

Baca lagi  Kabar Sandiaga Uno Bakal Gabung PPP? Bikin Kaget Prabowo dan Petinggi Gerindra

Ia meminta agar semua pihak menunggu, sebab semuanya pasti akan diumumkan pada momen yang tepat.

Di kota Makassar sudah terpampang nama Prabowo dan Khofifah sebagai pasangan Capres & Cawapres 2024

Sementara nama Khofifah Indar Parawansa tak hanya diperebutkan Partai Gerindra, tapi Partai NasDem yang mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024, juga ikut mengincarnya. Hanya saja yang bikin alot untuk menentukan cawapres Anies itu karena Partai Demokrat dan PKS yang berkoalisi dengan NasDem juga mengajukan cawapres dari partainya sendiri.

Kira-kira Khofifah jadi berpasangan dengan Prabowo Subianto atau dengan Anies Baswedan? Kita tunggu bulan Oktober nanti.

RAFIKI ANUGERAHA M  I  GEMAYUDHA M

Related posts

Awal Ramadhan di China: Selasa 13 April, Waktu Puasa Tahun ini Lebih Lama Hingga 15,5 Jam

adminJ9

Komedian Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Pendarahan Otak

adminJ9

Vaksin AstraZeneca yang Haram Mengandung Babi, Boleh Dipakai untuk Cegah Bahaya Pandemi

adminJ9