Jurnal9.com
Sport

Sean Gelael Bawa Pulang Tiga Poin dari GP Styria

Pebalap Sean Gelael (pada mobil nomor 1) saat balapan kedua di Sirkuit Red Bull, Austria, Minggu, mampu finish di posisi tujuh. 

JAKARTA, jurnal9.com  –  Pebalap Indonesia Sean Gelael yang memperkuat tim DAMS membawa pulang tiga poin dari GP Styria setelah pada balapan kedua di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu, mampu finis di posisi tujuh dan berhak mendapatkan dua poin.

Satu poin lagi yang didapat Sean, berdasarkan data dari laman resmi Formula 2 yang dipantau dari Jakarta, didapat pada balapan pertama di tempat yang sama, Sabtu (11/7). Saat itu pebalap berusia 23 tahun itu finis di posisi sepuluh.

Hasil satu poin di balapan pertama, benar-benar menjadi motivasi bagi anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu. Terbukti meski start di posisi 10 langsung mampu menyodok pebalap di depannya. Sean juga diuntungkan dengan kendala yang dihadapi Mick Schumacher pada lap 14.

Meski mampu berada di posisi tujuh, ternyata posisinya belum aman karena ditekan oleh Nikita Mazepin dan Jehan Daruvala. Berbekal pengalaman di balapan satu level di bawah Formula 1 itu, Sean akhirnya mampu finis ketujuh dan berhak satu poin.

Pada balapan seri kedua Formula 2 musim 2020, posisi pertama ditempati pembalap ART Grand Prix, Christian Lundgaard. Di posisi dua ada rekan satu tim Sean Gelael, Dan Ticktum, sedangkan di posisi tiga ada nama Marcus Armstrong.

Tiga poin diraih Sean Gelael dari GP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria menyamai pencapaian mendapat poin di dua balapan dalam satu seri, setelah sebelumnya dia alami di seri Azerbaijan 2019.

“Senang akhirnya semua target terpenuhi. Mobil enak dikendarai sehingga saya pun bisa nyaman ada di dalam perolehan poin. Terima kasih buat tim yang telah bekerja keras,” kata Sean dalam keterangan resminya.

Baca lagi  Samantha Kalahkan Fabian, Sedangkan Agus Atasi Gilbert di SCUA Online

Setelah menyelesaikan balapan di Sirkuit Red Bull Ring yaitu GP Austria dan GP Styria, selanjutnya Sean Gelael dan tim yang didukung penuh Jagonya Ayam itu akan menghadapi tantangan di balapan seri tiga di Sirkuit Hungaroring, Hungaria,17-19 Juli.

ANTARA  I  MULIA GINTING

 

 

 

Related posts

Messi Meneteskan Air Mata Saat Berpamitan Ucapkan Selamat Tinggal ke Barcelona

adminJ9

PB Percasi Gelar Serial Turnamen Catur Online

adminJ9

Strategi Hansi Flick Mengalahkan PSG yang Sukses Menjuarai Liga Champions

adminJ9