Jurnal9.com
Business Headline

Presiden Berikan Bantuan Modal Kerja Rp 2,4 juta per orang kepada Pedagang Kecil

Presiden Joko Widodo sedang berdialog dengan para pedagang kecil yang diundang ke Istana Negara, Jakarta, untuk mewakili 9,1 juta pedagang kecil yang mendapat bantuan modal kerja Rp 2,4 juta dari presiden, Rabu (19/8)

Presiden mengakui bahwa dalam masa pandemi tidak hanya pedagang mikro dan kecil yang merasakan kesulitan, melainkan juga pedagang menengah dan besar.

JAKARTA,jurnal9.com – Presiden RI Joko Widodo memberikan bantuan modal kerja senilai Rp2,4 juta per orang, kepada perwakilan para pedagang kecil, di halaman tengah Istana Negara Jakarta, Rabu (19/8).

Presiden menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan modal kerja darurat berupa Bantuan Presiden (Banpres) Produktif.

“Jadi pemerintah nanti, minggu depan akan membagikan yang namanya modal kerja darurat, namanya banpres produktif kepada 9,1 juta pengusaha kecil dan mikro, untuk tambahan modal kerja,” kata Presiden kepada para pedagang penerima bantuan modal kerja itu.

Presiden mengatakan pedagang atau pengusaha kecil yang hadir di halaman tengah Istana Negara Jakarta, Rabu, mewakili 9,1 juta pedagang/pengusaha mikro dan kecil yang pada pekan depan akan menerima bantuan serupa.

“Bapak dan ibu semuanya kita undang di sini, ini mengawali terlebih dahulu sebelum nanti pembukaan besarnya nanti di minggu depan, untuk yang 9,1 juta pengusaha di tanah air akan dikirim lewat transfer semuanya,” ujar Presiden.

Jumlah bantuan yang diberikan senilai Rp2,4 juta. Presiden mengaku akan memastikan bantuan yang diberikan benar-benar digunakan untuk modal kerja.

Presiden mengakui bahwa dalam masa pandemi tidak hanya pedagang mikro dan kecil yang merasakan kesulitan, melainkan juga pedagang menengah dan besar.

Karena itu Presiden mengajak semua pihak bekerja lebih keras lagi agar dapat kembali ke situasi normal.

Baca lagi  MenkopUKM Apresiasi Marketplace Pertanian yang Lepas Ekspor Produk ke UEA

“Virus corona ini ada di semua negara, di 215 negara. Ini sebuah cobaan dan ujian kita bersama. Tetapi saya meyakini kalau kita kerja keras, kita bisa lepas dari ujian dan cobaan yang diberikan kepada kita semua,” ujar Presiden.

Ant  I  ARIEF RAHMAN MEDIA

Related posts

Kemenkop & UKM Gandeng Hukumonline Berikan Bantuan Hukum Gratis pelaku UMKM

adminJ9

SesKemenkop Ajak Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri

adminJ9

Produk Pakan Ternak Milik Koperasi di Malang Mampu Ekspor ke Brunei

adminJ9