Jurnal9.com
Headline News

Presiden AS Donald Trump dan Isterinya, Melania Trump Positif Covid-19

Presiden AS Donald Trump bersama istrinya, Melania Trump

WASHINGTON DC, jurnal9.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump positif terinfeksi Covid-19. Sebelumnya pada Kamis (1/10)  Trump mengkonfirmasi bahwa ajudannya, Hope Hicks menjalani karantina karena positif terinfeksi penyakit menular itu.

Menurut pejabat Gedung Putih, Hicks merasakan gejala ringan saat di dalam pesawat kepresidenan setelah pulang dari rapat umum di Minnesota pada Rabu malam (30/9).

Ketika itu Hicks langsung dipisahkan dari penumpamg yang lain. Karena hasil diagnosisnya ajudan Presiden Trump ini positif terinfeksi covid-19, demikian seperti dikutip Channel News Asia.

Trump lewat unggahannya di Twitter menyebutkan: “Malam ini, saya dan @FLOTUS (akun Twitter resmi Melania, red) terkonfirmasi positif Covid-19. Kami akan menjalani karantina dan pemulihan secepatnya”.

Tonight, @FLOTUS and I tested positive for COVID-19. We will begin our quarantine and recovery process immediately. We will get through this TOGETHER!

— Donald J. Trump (@realDonaldTrump) October 2, 2020

Presiden Trump mengatakan ia dan istrinya akan menjalani masa perawatan bersama.

Hicks yang terinfeksi lebih dulu, kerap berpergian mendampingi presiden di pesawat kepresidenan Air Force One, bersama penasihat presiden lain. Rombongan itu sempat mengunjungi Ohio untuk menghadiri debat calon presiden pertama pada Selasa (29/9), dan melanjutkan ke Minnesota untuk kampanye pada Rabu (30/9).

Gedung Putih mengatakan Presiden Trump, para penasihatnya serta pegawai kantor kepresidenan menjalani pemeriksaan Covid-19 secara rutin.

Trump sendiri sering dikritik publik karena beberapa kali terlihat tidak mengenakan masker.

Trump salah satu presiden yang positif terinfeksi Covid-19, setelah Presiden Brazil Jair Bolsonaro.

Sebelum dinyatakan positif, Presiden Trump sempat wawancara melalui telepon dengan Sean Hannity dari Fox News Channel, Trump berkata: “Apakah kita dikarantina, saya tidak tahu. Saya baru saja mengikuti tes dan kita akan lihat apa yang terjadi. ”

ARIEF RAHMAN MEDIA

Baca lagi  Cerita Sri Mulyani Waktu SD SMP Nilai Raportnya Merah, Tak Pernah Juara Kelas

Related posts

Jika IM Terbukti Lakukan Pelecehan Seksual, Gelar Mahasiswa Berprestasi akan Dicabut

adminJ9

Jawa Barat Tak Ikuti PSBB DKI Jakarta, PSBB DKI Jakarta Bermuatan Politik?

adminJ9

Vaksin Covid-19 Dijual Rp2 juta Per 2 Dosis Produk China Sudah Beredar?

adminJ9