Jurnal9.com
Headline News

Kontroversi Raja Thailand, Saat Corona Isolasi diri Tidur di Hotel Mewah Bersama 20 Selir

 

Jakarta, jurnal9.com –  Di tengah pandemi corona melanda banyak negara, Raja Thailand Maha Vajiralongkorn melakukan isolasi diri bersama 20 selirnya menginap di sebuah hotel mewah daerah pegunungan Alpen, Jerman, awal pekan ini.

Tersebarnya berita ini, seperti diberitakan Independent, kehidupan Raja Thailand Maha Vajiralongkorn kembali menjadi sorotan dunia yang kontroversial.

Dari pantauan tempat hotel menginap, Raja Maha telah memesan hotel Grand Hotel Sonnenbichl di Garmisch-Partenkirchen, Jerman sejak bulan lalu. Kamudian sang Raja meninggalkan negaranya untuk melakukan karantina menginap bersama 20 selirnya, dan dijaga ketat oleh ratusan pelayan dan pengawalnya.

Sumber yang dikutip dari Independent menyebutkan tidak diketahui apakah sang istri juga ikut dalam rombongan tersebut. Namun, kabar terbaru mengungkapkan bahwa sebanyak 119 pengawalnya dipulangkan kembali ke Thailand, karena khawatir akan penyebaran virus corona ini.

Isolasi sang raja di hotel mewah tersebut menimbulkan kemarahan ribuan orang di Thailand. Namun warga Thailand tidak bisa melakukan protes keras terhadap rajanya. Karena dalam  hukum di negara gajah putih itu melarang rakyatnya untuk mengkritik kehidupan San Raja Maha. Siapa pun orang yang berani mengkritik sang raja bisa dipenjara selama 15 tahun.

Meskipun rakyat tak boleh mengkritik, namun di media sosial ada yang menulis sebuah tagar di Twitter. Dalam bahasa Thailand yang diterjemahkan itu berbunyi, “Mengapa kita butuh raja?,”  Ungkapan bernada marah ini telah di-tweet jutaan kali dalam 24 jam terakhir.

Kepergian Raja Thailand Maha Vajiralongkorn ke Jerman, dalam suasana rakyat sedang susah menghadapi pandemi Corona yang terus meningkat di Thailand.

Namun rakyat Thailand sudah mengetahui kehidupan Raja Maha yang dikenal banyak mengundang kontroversial. Bahkan Sang Raja juga dikenal playboy yang sering bergonta-ganti pasangan. Sebelumnya ia sudah pernah menikah tiga kali.

Baca lagi  MenkopUKM: Kerajinan UMKM Dekranasda Sultra Target untuk Pasar Ekspor

Pada 2019 lalu, Raja Maha menikah untuk keempat kalinya dengan Suthida, mantan pramugari yang diangkat jadi pengawalnya. Pernikahan tersebut mengundang kontroversial karena sebelumnya Suthida jadi selingkuhannya.

ARIEF RAHMAN MEDIA

 

Related posts

Raffi Ahmad Senang Diundang Presiden Jokowi Ikut Suntik Vaksin Wakili Anak Muda

adminJ9

Pariwisata di Bali Terapkan QRIS untuk Dukung Kehidupan New Normal

adminJ9

Ekonomi Indonesia Terkontraksi 5,32%, Benarkah Ini Ancaman Resesi?

adminJ9