Jurnal9.com
Women

Cara Hilangkan Bulu Halus di Wajah Pakai Lemon dan Gula

JAKARTA, jurnal9.com – Wanita yang memiliki bulu halus di wajah, bagian bulu bibir, mestinya rajin membersihkan dalam seminggu sekali. Ini menjadi perawatan rutin yang tak bisa dihindari. Bagi wanita yang berduit, biasanya melakukan perawatan di salon.

Namun bagi yang ingin melakukan perawatan sendiri di rumah, Indian Express punya tips cara membersihkan bulu halus di wajah, bagian atas bibir dengan biaya yang murah.

Perawatan ini harus dilakukan secara rutin di rumah dengan cara sebagai berikut:

Cara pertama bisa menggunakan bahan yoghurt dan kunyit. Kedua bahan ini diketahui mengandung anti-mikroba dan anti-septik. Cara penggunaannya, ambil sepotong kunyit dan satu sendok teh yoghurt, serta dicampur satu sendok teh tepung.

Setelah itu masukkan semua bahan tersebut ke dalam mangkuk. Lalu diaduk hingga menjadi bentuk ramuan yang kental. Hasil ramuan yang sudah lembut ini dioleskan pada bulu-bulu bibir bagian atas tersebut.

Menunggu selama 15-20 menit sampai ramuan itu mengering. Lalu gunakan kapas untuk menghilangkan bulu-bulu yang nempel pada bekas ramuan yang mengering tadi. Setelah dibersihkan dengan kapas, lalu cuci muka. Lakukan perawan ini setiap minggu, sehingga permukaan kulit di atas bibir tampak halus dan bersih.

Cara kedua bisa menggunakan lemon dan gula. Di kalangan wanita sudah bukan rahsia lagi, kalau lemon bisa digunakan untuk memutihkan dan melembutkan kulit. Cara penggunaannya, ambil dua-tiga sendok makan hasil air peras lemon, lalu ditambah dengan satu sendok teh gula.

Dicampur kedua bahan tersebut, diaduk sampai gulanya larut dalam air lemon. Setelah itu bisa langsung dioleskan pada bagian bulu-bulu di atas bibir. Menunggu selama 15 menit sampai adukan air lemon yang dicampur gula itu mengering. Setelah selesai, gosok dengan kapas yang lembut, lalu dicuci dengan air.

Baca lagi  Josephine M. J. Ratna Mempelopori Klinik Psikologi Online

Cara ketiga bisa menggunakan lemon dicampur madu. Kaum wanita mungkin banyak yang tahu khasiat madu. Apalagi satu sendok teh madu dicampur  dengan satu sendok air lemon. Lalu ditambah setengah cangkir air panas. Bahan alami ini langsung bisa dioleskan. Setelah menunggu 15 menit, olesan madu plus air lemon ini, anda bisa melihat hasilnya. Bulu rambut di atas bibir itu akan hilang dan menjadi halus, tanpa berakibat kerusakan pada kulit.

Anda boleh mencoba di rumah untuk melakukan perawatan menghilangkan bulu rambut di atas bibir dengan cara yang alami.

RAFIKI ANUGERAHA M

 

Related posts

Perjuangan RA Kartini Miliki Arti Penting untuk Tingkatkan Derajat Kaum Perempuan

adminJ9

Naya Rivera Ditemukan Mengapung Setelah 5 Hari Dinyatakan Hilang

adminJ9

Josephine M. J. Ratna Mempelopori Klinik Psikologi Online

Redaksi