Jurnal9.com
Headline News

Kabar Sandiaga Uno Bakal Gabung PPP? Bikin Kaget Prabowo dan Petinggi Gerindra

Sandiaga Uno

JAKARTA, jurnal9.com – Meski Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pekan lalu sempat mengklarifikasi bahwa dirinya belum ada pembicaraan dengan PPP soal calon presiden (capres) 2024, namun Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku sudah mendengar kalau Sandiaga Uno bakal bergabung  ke PPP.

“Saya mendengar kabar dari rekan-rekan di Fraksi PPP DPR. kalau Pak Sandi yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu akan menjadi anggota PPP,” ungkap Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad yang akrab dipanggil Dasco ini kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Kabar kepindahan Sandiaga ke PPP ini tentu bikin kaget para petinggi partai Gerindra. Terutama Prabowo Subianto sebagai teman dekat Sandiga Uno. “Kalau benar Pak Sandi jadi pindah ke PPP, berarti ini terkait dari pernyataannya yang siap maju sebagai calon presiden (capres) 2024 pada acara-acara Partai Ka’bah di sejumlah daerah,” tegas Dasco.

“Jadi saya pikir, pernyataan Pak Sandi yang mau mencapreskan diri, sebenarnya Pak Prabowo tidak masalah. Cuma masalah ini tidak perlu dijadikan polemik. Karena saya sudah mendengar dari teman-teman Fraksi PPP kalau Pak Sandi sebentar lagi resmi menjadi anggota PPP,” lanjut dia.

Dasco mengatakan, Gerindra tak ikut campur dengan keputusan Sandiaga yang ingin mencalonkan diri sebagai capres dari PPP. Sebab hal ini sudah menjadi kewenangan dari PPP selaku partai baru yang menaungi Sandiaga Uno.

“Sehingga kalau sudah jadi anggota PPP, tentunya itu kewenangan dari partai PPP untuk mencalonkan atau tidak mencalonkan Pak Sandi,” jelas Dasco.

Padahal Sandiaga Uno sendiri, kata dia, sebelumnya kepada media menegaskan dirinya belum ada pikiran berencana bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meski kerap hadir di acara Partai Ka’bah.

Baca lagi  Ini Tips Cegah Bau Mulut Selama Berpuasa Ramadhan

Dan Sandiaga yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra juga menyatakan tidak ada rencana mau keluar dari partai Gerindra. Meskipiun sudah mengaku siap maju sebagai capres 2024.

“Oh enggak, enggak sampai sejauh itu (gabung PPP). Saya cuma menghadiri undangan dari PPP,” ujar Sandiaga kepada wartawan di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (20/12/2022) lalu.

“Belum ada pembicaraan bergabung (ke PPP), cuma ada pembicaraan mengenai menyatukan visi misi untuk membangun Indonesia ke depan,” lanjutnya.

Sandiaga menyatakan bahwa dirinya sebagai seorang kader partai Gerindra siap ditugaskan di mana pun, termasuk siap dicalonkan sebagai capres untuk menjawab aspirasi dari masyarakat.”Apalagi di Madura Gerindra mendapat dukungan lebih dari 80 persen,” tegasnya.

“Ini bentuk apresiasi dari Prabowo hadir di sana (Madura), menangkap aspirasi diminta siap maju lagi. Ya sebagai seorang kader partai, dan sekarang ditugaskan di kementerian, aspirasi masyarakat itu ya harus kita jawab dengan penuh kesiapan,” ungkap Sandi.

Partai Gerindra sendiri sudah mendeklarasikan Prabowo Subianto bakal maju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Terkait namanya diusulkan DPW PPP untuk maju Pilpres 2024, Sandiaga pun mengapresiasi. Dan dia menyerahkan pembahasan itu kepada partai politik.

“Ya kita apresiasi. Namun proses masih dinamis dan kita serahkan pembicaraan itu kepada partai politik dan gabungan partai politik untuk menentukan,” jelasnya lagi.

RAFIKI ANUGERAHA M  I  ARIEF RAHMAN MEDIA

Related posts

Sebelum Jokowi Ketemu Putin, Rusia Sudah Siap Akhiri Serangan ke Ukraina

adminJ9

Indonesia Terapkan Travel Bubble untuk Promosi Pariwisata Saat New Normal

adminJ9

Pemerintah Tetapkan 160 juta Orang yang Dapat Vaksin Corona, Siapa Saja?

adminJ9