Jurnal9.com
Headline News

Jangan Terjebak Pilih Pasangan Kekasih Seperti yang Dialami Lesti Kejora

Lesti Kejora dan Rizky Billar

NEWS ANALYSIS

JAKARTA, jurnal9.com – Seseorang yang sedang bercinta kerap dibuat mabuk kepayang. Sehingga orang yang dilanda cinta itu akal sehatnya sampai dibutakan oleh hatinya.

Sampai ia tak sadar jika dirinya sedang menjalani hubungan yang tidak sehat. Artinya salah satu pasangan ini; hatinya sudah tak bisa melihat lagi, apakah pasangannya mencintai dengan jujur atau cinta palsu (fake love)?

Seperti dikutip dari PinkVilla, edisi Januari 2022 menyebutkan biasanya salah satu pasangan yang sedang jatuh cinta, kurang memperhatikan karakter masing-masing pasangannya.

Misalnya si cowok; apakah sudah memperhatikan si ceweknya berkarakter egois atau berkepribadian kurang baik?

Begitu pun si cewek tak memperhatikan karakter pasangannya; Apakah cowoknya ini berkarakter kasar atau tidak?

Untuk melihat karakter pasangannya itu perlu kejelian. Karena karakter pasangannya ini harus dipahami betul. Sebab jika masing-masing gagal memahami karakter pasangannya, bisa saja akan terjebak pada hubungan cinta yang beracun atau toxic relationship.

Bisa saja karena hatinya sudah sangat mencintai, lantas meyakinkan diri kalau pasangannya pasti berkepribadian baik dan jujur. Padahal belum memahami betul karakter pasangannya.

Namun setelah hubungannya dijalani sampai jenjang rumah tangga, bisa saja saat di tengah jalan baru ketahuan karakter sebenarnya. Bisa saja ceweknya (istri) egois atau berkepribadian kurang baik. Atau sebaliknya, si cowoknya (suami) baru ketahuan karakternya kasar.

Mungkin ini yang sekarang menimpa pasangan penyanyi dangdut Lesti Kejora. Dia ini penyanyi dari desa, daerah Cianjur Selatan. Ikut kontes dangdut di salah satu TV swasta. Kemudian terpilih juara satu penyanyi dangdut . Karena memenangi kontes itu, Lesti kebanjiran hadiah. Dari sponsor, bahkan dari bupati Cianjur.

Nama Lesti Kejora waktu itu naik daun, lalu muncul selebritis pendatang baru, Rizky Billar naksir dan mendekatinya.

Lesti yang anak desa itu pun kepincut dengan wajah gantengnya, Rizky Billar. Tapi Lesti tidak sadar, dan tidak paham karakter Rizky Billar yang sebenarnya. Ketika mereka sudah terjalin dekat, muncul gosip kalau si cowok ganteng itu cuma mau numpang tenar.

Bahkan setelah diketahui si Rizki Billar tak berpenghasilan besar seperti Lesti Kejora yang banyak manggung sampai ke daerah, muncul gosip baru lagi kalau Rizky ternyata mau numpang hidup ke Lesti yang sudah banyak duit.

Ini terbukti Rizky Billar yang menikahi Lesti pada 2021 itu kini sedang bermasalah rumah tangganya. Kasus yang dilaporkan Lesti ke Polres Metro Jakarta Selatan, terkait kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Baca lagi  Julian Nagelsmann Antar Leipzig ke Semifinal

Benar kan Lesti. Dulu Lesti kepincut dengan Rizky Billar karena ketampanannya. Sampai tidak sadar, dan tidak paham karakter Rizky Billar yang sebenarnya. Sekarang baru ketahuan kan, kalau dia lelaki berkarakter kasar. Aduh…! kasihan deh..Lesti. tertipu dengan ketampanannya. Dan cintanya baru ketahuan kalau “cinta beracun.”

Mendengar ocehan Lesti itu; kalau Rizky Billar dituduh numpang hidup, lalu si cowok ganteng ini marah dan kesal. Karena gosip ini bikin heboh dan malu. Apalagi sampai istrinya, Lesti melaporkan dirinya yang telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Gue secara karier diremehin Lesti, dianggap gue numpang hidup sama dia,” kata Rizky Billar di Instagram Story-nya beberapa waktu lalu.

Billar mengaku dirinya tetap memenuhi tanggung jawab sebagai suami untuk memberikan nafkah, meskipun jarang terlihat di televisi.

Billar mengaku memberikan uang bulanan untuk Lesti hampir menyentuh angka tiga digit. Benar nih.. Rizky Billar memberi uang sebanyak itu?

Tidak itu saja, katanya Rizky juga memberikan fasilitas kartu kredit yang bisa bebas digunakan oleh Lesti. “Per bulan sebenarnya saya tuh kasih dia dua. Dikirimin uang ya hampir tiga digit,” kata Billar.

Benar nih…! jangan bohong lho..

“Plus saya kasih fasilitas kartu kredit yang mana dia bebas gunakan,” tegas Rizky Billar lagi.

Waduh..! lebih banyak duit Rizky Billar dong… ketimbang Lesti.

Ancaman KDRT, 15 tahun penjara

Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, menyatakan jika Rizky Billar terbukti melakukan KDRT seperti yang dilaporkan istrinya, Lesti Kejora, maka pasal yang dikenakan kepada Billar, yaitu Pasal KDRT Undang Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (UU PKDRT).

Nurma menyebutkan, ancamannya 15 tahun penjara untuk pelaku yang terjerat kasus KDRT. “Di UU itu, paling tinggi 15 tahun, apabila korban mengalami luka berat atau menyebabkan meninggal,” lanjut Nurma.

Untuk membuktikan dugaan KDRT, Nurma memastikan Lesti Kejora telah menjalani tes visum dan tinggal menunggu hasilnya. “Semalam, kita harus visum dulu. Jadi untuk laporan kasus ini wajib untuk visum,” ucap Nurma.

ARIEF RAHMAN MEDIA

Related posts

Gosip Bunga Citra Lestari Hamil? Netizen: Perut Buncit Itu Lemak Kali

adminJ9

Presiden AS Sampaikan Pesan Ramadhan kepada Muslim AS dan Dunia, Kutip Alquran Surat An Nur

adminJ9

BRIN Prediksi Awal Puasa Ramadhan 3 April 2022, Ini Penjelasannya

adminJ9