Jurnal9.com
Sport

Indonesia Mengejar Kejutan Besar di Olimpiade Catur Online 2020

Pecatur GM Susanto Megaranto yang hampir membuat kejutan besar saat berhadapan dengan juara dunia lima kali GM Anand Viswanathan dari India.

JAKARTA, jurnal9.com – Tim Indonesia masih mengejar kejutan pada hari terakhir pertandingan menyisakan tiga partai Catur Olimpiade Online 2020.

Pada pertandingan babak keempat hari kedua (22/8/2029) GM Susanto Megaranto nyaris membuat kejutan besar ketika berhadapan dengan juara dunia lima kali GM Anand Viswanathan dari India.

Menurut pengamat catur yang juga kapten tim Olimpiade Online 2020 Indonesia, sayangnya Susanto pada akhirnya bermain remis menghadapi Anand yang memiki pengalaman bermain dibanding Susanto Megaranto.

Dalam catatan waktu bertarung, keduanya sepakat bermain imbang tidak lebih dari 20 menit.

Saat itu posisi Irene Kharisma Sukandar mutlak atas Harika. Selain itu Farid dan Ummi Fisabillillah unggul melawan Agrawal. Sayang ketiga pemain hanya bisa memaksakan remis.

Kejutan terjadi saat melawan Vietnam yang lebih diunggulkan dari Indonesia. GM Super Le Quang Liem bersama dua rekannya berpredikat GM, justru takluk 2,5-3,5.

Kapten Tim Catur Indonesia, Kristianus Liem

“Itulah kejutan yang terjadi. Siapapun mengunggulkan Vietnam. Tapi kemenangan justru bagi tim Indonesia,” ujar Kristianus Liem kepada jurnal9 com.

Lawan yang dihadapi besok (23/8) adalah Iran, Mongolia dan Georgia. “Kami mengejar kejutan lagi. Itulah keinginan kami dan semoga berhasil, karena itu adalah upaya kami tim Indonesia,” ujar Kristianus Liem.

MULIA GINTING

Baca lagi  Semifinal Liga Champion, Lyon Menghadapi Lawan Bayern

Related posts

Bulu Tangkis: Gregoria Waspadai Pemain Muda

adminJ9

Ake Tinggal Merampungkan Kepindahan ke Manchester City

adminJ9

Malam Nanti, Laga Pembuka Ligue 1 Prancis, Bordeaux Lawan Nantes

adminJ9