Jurnal9.com
Headline Sport

Messi Meneteskan Air Mata Saat Berpamitan Ucapkan Selamat Tinggal ke Barcelona

Ilustrasi Lionel Messi mengenakan jersey no 19 

BARCELONA, jurnal9.com – Lionel Messi meneteskan air mata saat mengucapkan selamat perpisahan kepada klubnya Barcelona, ini kata-kata yang sangat berat disampaikan pemain legenda Barcelona, saat berpamitan kepada manajemen, rekan-rekannya, dan supporter.

Saat pemain mega bintang ini tak kuasa menahan air matanya, sang istri Antonella langsung memberikan kain kepada Messi untuk mengusap air matanya sebelum bicara di depan media pada konferensi pers di Auditori 1899, Camp Nou, pada hari Minggu (8/8/2021).    

“Dalam pikiran, saya masih yakin bakal tinggal lama lagi di Barcelona. Itu keinginan saya. Tapi rupanya hari ini saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona,” kata Messi tampak meneteskan air mata.

“Saya tidak pernah membayangkan akan seperti ini. Saya pun tidak pernah berpikir demikian. Dan saya sedih tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada suporter,” sambungnya.

Setelah bicara, Messi mendapat aplaus panjang dari mereka yang hadir. Messi pun terhenti berbicara dan kembali meneteskan air mata.

Acara press conference ini dihadiri Presiden Barcelona Joan Laporta, Antonella dan ketiga anak Messi, serta para pemain Barcelona.

Sekali lagi Messi menyampaikan jika dirinya dengan pihak manajemen tadinya sudah sepakat untuk memperpanjang kontraknya, namun dalam klausul perjanjian itu ada hal yang tidak mungkin ia tandatangani karena terbentur peraturan La Liga.

Namun untuk menutupi persoalan finasial dan struktural itu tidak cukup Barcelona hanya menjual pemain bergaji tinggi seperti Antoine Griezmann, Miralem Pjanic, Philippe Coutinho, hingga Samuel Umtiti.

Messi bergabung dengan klub Catalan ini dimulai masuk Akademi Barcelona pada tahun 2000, Lalu masuk tim senior. Di tim senior ini, Messi telah menorehkan sebanyak 778 laga, dan mencetak 672 gol. Ini menjadi rekor tertinggi dalam sejarah Barcelona.

Baca lagi  Platform Medsos dan Sejumlah Toko Online Ramai-Ramai Blokir Trump

ARIEF RAHMAN MEDIA

Related posts

Menag Bantah Jika dalam RUU Cipta Kerja Ada Sanksi Pidana Bagi Kiai dan Pesantren

adminJ9

Oh! Dalam Sejarahnya: Pulau Madura itu Dulu Pernah Menjadi Negara

adminJ9

Presiden AS Sampaikan Pesan Ramadhan kepada Muslim AS dan Dunia, Kutip Alquran Surat An Nur

adminJ9