Jurnal9.com
Sport

HUT RI ke-76, Wawali Malang, Sofyan Edi Kunjungi Veteran Petinju Wongso Suseno

Saat Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko (kanan) mengunjungi rumah veteran petinju Wongso Suseno (kiri) di Kelurahan Pisang Candi, kota Malang.

MALANG, jurnal9.com – Dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 tepat pada 17 Agustus pada Selasa kemarin, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengunjungi rumah veteran petinju Wongso Suseno di Kelurahan Pisang Candi, kota Malang.

Kunjungan orang nomor 2 di Malang ini, diakui sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Pemerintah Kota Malang kepada para pahlawan, salah satunya veteran olahraga Wongso Suseno asal Malang.

Seusai pelaksanaan upacara Detik-Detik Proklamasi RI 2021 yang digelar secara virtual di Balaikota Malang, Selasa (17/8/2021), Wawali Sofyan Edi ini menyempatkan berkunjung ke rumah Wongso Suseno, mantan petinju asal kota Malang yang pernah meraih prestasi di kancah Internasional pada era tahun 70-an.

Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko (kiri) saat menunjukkan gaya bertinju dengan veteran petinju Wongso Suseno (kanan) di rumahnya.

Menurut sofyan Edi, Wongso Suseno adalah salah satu pahlawan di bidang olahraga yang membanggakan bangsa Indonesia. “Untuk itu, kita sebagai penerus bangsa wajib untuk memberikan penghormatan dan apresiasi pada beliau” tagasnya.

“Kehadiran saya di sini [rumah Wongso Suseno] kali ini adalah salah satu bentuk perhatian Pemkot Malang terhadap veteran olahraga yang turut berjuang mengharumkan nama bangsa ini,” tambahnya.

Wawali Sofyan Edi berharap agar kedepannya para generasi muda dapat terus melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan terus berkarya dan berkreasi.

AMRULLAH

Baca lagi  Samantha Kalahkan Fabian, Sedangkan Agus Atasi Gilbert di SCUA Online

Related posts

Pecatur Georgia Sopiko Unggul Pengalaman, Medina akan Memainkan Strategi

adminJ9

Rahasia Gol Fulham Saat Promosi ke Liga Premier

adminJ9

Messi Meneteskan Air Mata Saat Berpamitan Ucapkan Selamat Tinggal ke Barcelona

adminJ9