Jurnal9.com
Sport

Laga Semifinal Liga Europa Dini Hari Nanti, Sevilla akan Bertanding Melawan MU

JAKARTA, jurnal9.com –  Laga semifinal Liga Europa yang akan berlangsung dini hari nanti, Minggu (16/8) atau (Senin WIB), klub Sepanyo Sevilla akan berhadapan dengan klub Inggris Manchester United, di Stadion RheinEnergie, Cologne, Jerman.

Lopetegui sebagai pelatih Sevilla dari klub Spanyol Selatan ini, timnya bakal menghadapi lawan tangguh MU yang disebut versi tim terbaik dalam beberapa tahun terakhir, ini yang membuat skuat Sevilla semakin tak sabar untunk tampil bertanding.

“Kami siap bertanding dan tidak sabar segera digelar. Ini tim yang ambisius,” kata Lopetegui dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi UEFA, Minggu dini hari WIB.

“Suasana di ruang ganti sangat bergairah, tidak sabar untuk melakoni pertandingan di hadapan kami,” ujarnya lagi.

“Ini versi terbaik MU dalam beberapa tahun terakhir. Mereka berada di jalur bagus dan tidak terkalahkan sejak Januari di Liga Premier Inggris,” katanya.

“Kami menghadapi tim yang lengkap dan memaksa kami tampil sebaik mungkin,” ujar Lopeteguei.

“Kami senang tampil di laga sepenting ini, apa yang kami upayakan sepanjang musim, agar berkesempatan main di laga spesial melawan tim besar,” tukasnya.

Sevilla sebelumnya menyingkirkan wakil Inggris lainnya, Wolverhampton, di babak perempat final untuk menghadapi MU di semifinal.

Jika berhasil melewati MU, Sevilla berpeluang menambah koleksi trofi kompetisi kasta kedua Eropa yang saat ini sudah lima buah mereka miliki.

Senentara itu pemain MU, Bruno Fernandes mengaku tersanjung karena namanya dibanding-bandingkan dengan Eric Cantona, tetapi dia memang perlu melakukan lebih banyak hal agar merasa pantas bersanding dengan legenda Manchester United itu.

Pemain berpaspor Portugal itu perlu memenangkan trofi untuk MU dan langkah pertama adalah melewati Sevilla di semifinal Liga Europa untuk mencapai partai final.

Baca lagi  Cerita Sedih Greysia Polii/Apriyani Rahayu Meraih Impiannya di Olimpiade Tokyo

“Bagi saya tentu menyenangkan disandingkan dengan nama itu. Tetapi Cantona adalah pemain luar biasa dan saya perlu melakukan lebih banyak hal untuk dibandingkan dengannya,” kata Fernandes.

“Saya datang ke Manchester untuk memenangkan banyak trofi dan saya senang jika bisa menjuarai Liga Europa,” ujarnya.

Sejak diboyong dari Sporting CP pada bursa transfer musim dingin lalu, Fernandes menjelma jadi bintang pujaan baru publik Old Trafford.

Fernandes berperan penting membantu MU finis di urutan ketiga klasemen akhir Liga Premier Inggris dan pekan lalu tendangan penaltinya membawa Setan Merah melewati hadangan FC Copenhagen di perempat final Liga Europa.

Pemain berusia 25 tahun ini banyak terbantu oleh rekan-rekannya dan segenap staf tim selama masa beradaptasi di MU.

“Saya pernah main di Italia, sehingga tahu setiap liga berbeda, tetapi Liga Premier adalah sesuatu yang lain. Saya diberi kepercayaan tim dan rekan-rekan, itu sangat membantu,” ujarnya.

Ant  l  MULIA GINTING

Related posts

BSANK Tidak Masuk Daftar 18 Lembaga yang Dibubarkan

adminJ9

Juventus Pecat Maurizio Sarri, Setelah Gagal Melaju ke Perempat Final Liga Champions

adminJ9

Samantha Kalahkan Fabian, Sedangkan Agus Atasi Gilbert di SCUA Online

adminJ9