Jurnal9.com
Business Headline

Hermanto Tanoko akan Berbagi Pengalaman dalam Mengelola Perusahaan

Hermanto Tanoko

PERTH, AUSTRALIA, jurnal9.com – Dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi antara Indonesia dan Australia Barat, pihak Kamar Dagang Indonesia Australia Barat (ICCWA) akan mengadakan Indonesian Enterpreneur Summit, 2-3 November 2023 di Perth Australia Barat.

Acara ini akan dihadiri para pengusaha dari kedua negara tersebut.

Yudy Kodratjaya, Presiden ICCWA, saat memberikan tanggapan dalam acara ASEAN Business Alliance. “KTT ini menyatukan talenta global, menekankan keinginan universal akan pengetahuan dan kemajuan. Kami menyatukan orang-orang terbaik secara kolektif untuk membentuk masa depan yang lebih kuat,” ujarnya.

Acara ini merupakan Pesta Gala Tahunan yang diselenggarakan di Westin Perth. Kali ini ICCWA mengundang Hermanto Tanoko, pengusaha visioner yang sukses membangun kerajaan yang melintasi berbagai industri dan benua.

Pengusaha kelahiran Malang ini, mengendalikan beragam subholding melalui Tancorp:  meliputi distribusi, hospitality, retail, health and beauty dan properti.

Grup usahanya mengelola lebih dari 300 merek di bawah 38 unit bisnis dengan memperkerjakan lebih dari 11.000 karyawan.

Salah satu merek yang paling dikenal, yaitu produk Cat Avian dan air mineral dalam kemasan merek Cleo.

Kisah suksesnya telah menginspirasi banyak orang. Dalam mengelola perusahaannya. Di perusahaan cat PT Avia Avian, Hermanto Tanoko, menjabat Managing Director of Operation sejak Desember 1982 sampai Desember 2017. Selama 35 tahun menduduki jabatan tersebut.

Mengelola perusahaan itu, kata Hermanto Tanoko, membutuhkan kegigihan, keuletan, kerja keras, peka terhadap masalah, dan cepat mengambil peluang.

Pengalaman ini memberikan pelajaran mengenai cara mengelola keuangan di perusahaan. Di acara ini dia akan berbagi pengalamannya itu, sehingga siapa pun yang hadir bisa belajar.

Itulah kisah sukses Hermanto Tanoko, founder & chief executive officer (CEO) Tancorp Group, perusahaan yang mebawahi 38 unit bisnis.

Baca lagi  Tentara Wanita Afghanistan Hidup Bersembunyi, Setelah Kota Kabul Dikuasai Taliban

“Acara yang akan diselenggarakan pada Jumat, 3 November 2023 di Innovative co-working space, Spacecubed, ini kami memiliki sesi kesepakatan bisnis eksklusif. Dan sesi pitch dengan tamu kami, Pak Hermanto Tanoko,” kata Presiden ICCWA itu.

“Ini kesempatan besar bagi usaha yang sudah ada untuk menawarkan kolaborasi guna potensi pertumbuhan dan ekspansi di pasar Indonesia,” ujarnya. (*)

ARIEF RAHMAN MEDIA  

Related posts

Ukraina Bantah Jika Zelensky Titip Pesan Melalui Jokowi untuk Putin, Lalu Apa yang Dibahas?

adminJ9

KemenkopUKM akan Cetak Wirausaha Muda Berpendidikan, Inovatif dan Berbasis Teknologi

adminJ9

Anwar Usman Tak akan Mundur Meski Usai Diperiksa Majelis Kehormatan MK

adminJ9