Jurnal9.com
Headline News

WHO: Hasil Riset Menunjukkan Bukti Virus Corona Terjadi Secara Alami

Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus

JENEWA, jurnal9.com – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kembali menegaskan hasil riset yang telah dilakukan sampai saat ini menunjukkan bukti sumber virus corona terjadi secara alami.

“WHO yakin pada sains dan bukti. Itulah alasan kami menyatakan sains menjadi solusi dan solidaritas,” kata Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus pada saat menggelar konferensi pers mengenai covid-19 akhir pekan lalu.

Banyak riset menyebutkan sumber virus corona memperlihatkan bahwa virus tersebut adalah SARS-CoV-2 yang muncul secara alami ketimbang dari lembaga mana pun.

Di tengah dugaan bahwa virus itu berasal dari laboratorium di Wuhan, China, kata Takeshi Kasai, Direktur Regional WHO Pasifik Barat, sampai sekarang tidak ada kesimpulan yang membuktikan temuan tersebut.

“Bukti yang ditelusuri di Wuhan China, menunjukkan asal mula virus yang menyebar berasal dari hewan,” tegas Kasai.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donad Trump termasuk yang bertentangan dengan pandangan WHO. Pernyataan Trump yang diulang-ulang menyebutkan sumber virus corona berasal dari laboratorium virologi Wuhan, China.

Trump juga mengeluarkan pernyataan bahwa andaikan China dapat mengatasi virus itu sejak awal, covid-19 ini tak akan menjadi pandemi yang membawa petaka seluruh dunia.

Bahkan menjelang Pilpres 3 November, isu covid-19 yang disampaikan pesaingnya dari Demokrat, Joe Biden, telah menyerang Trump karena kegagalannya menangani virus yang mematikan ini, sehingga telah banyak membunuh rakyat Amerika Serikat.

Jumlah kasus orang yang terinfeksi per 26 September 2020 tercatat  sebanyak 7.233.536 orang, dan sebanyak 208.281 orang meninggal, serta total sembuh 4.475.387 orang.

Sumber: Ant, Reuter, Xinhua

ARIEF RAHMAN  MEDIA

Baca lagi  Presiden AS Donald Trump dan Isterinya, Melania Trump Positif Covid-19

Related posts

Presiden Jokowi Pecat Sitti dari Komisioner KPAI karena Ucapannya yang Kontroversial

adminJ9

Waduh! Vaksin Covid-19 Batal Didistribusikan Tahun Ini?

adminJ9

Iuran BPJS Kesehatan Dievaluasi, Menkes Isyaratkan Bisa Naik Lagi

adminJ9