Jurnal9.com
News

Sri Untari: DKI Belajarlah dari Jawa Timur yang Tidak Perlu Menarik Rem Darurat

Sri Untari, Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Jawa Timur

JAKARTA, jurnal9.com – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno mengatakan Provinsi Jawa Timur kini menuju kesembuhan semua sektor, termasuk ekonomi yang membuat masyarakat bergairah kembali.

“Provinsi terbesar di wilayah Jawa ini menurut survei yang dilakukan Pemprov Jatim,  menunjukkan bahwa masyarakat yang lebih peduli ekonomi sebesar 46% dan masyarakat yang memilih kesehatan 43%,” ujarnya kepada jurnal9.com.

Ketua F-PDIP DPRD Prov. Jawa Timur ini menegaskan masyarakat Jawa Timur tidak ingin lapar dan sengsara secara ekonomi, tapi juga ingin sehat. Jadi keputusan Pemprov Jawa Timur memberlakukan PSBL (pembatasan sosial berskala lokal) adalah hal yang tepat, karena walaupun tingkat kasus masih meningkat, tetapi tingkat kesembuhan juga sangat tinggi, yaitu 78,93%.

Menurt Sri Untari, sebenarnya DKI Jakarta tidak perlu menarik rem darurat karena itu hanya akan menyebabkan masyarajat terkejut dan lebih banyak terjatuh. Tapi yang lebih bijak adalah tarik rem pelan-pelan sambil melakukan penegakan hukum.

“Selain itu melaksanakan protokol kesehatan, melakukan self awarness, baru reward dan punishment seperti yang dilakukan Pemprov Jawa Timur dengan dukungan DPRD yang sangat mutual melalui perubahan Perda 1 Tahun 2019 menjadi Perda 2 Tahun 2020 sebagai landasan mengatur ketertiban masyarakat.”

“Jadi bagi Pemprov DKI belajarlah dari Jawa Timur yang tidak perlu menarik rem darurat yang malah menyengsarakan rakyat.

MULIA GINTING

Baca lagi  Aturan Arab Saudi, Calon Jemaah Umroh Penerima Vaksin Sinovac Wajib Karantina 3 Hari

Related posts

Pemerintah Terbitkan PP 51/2020, Mengatur Masa Berlaku Paspor Menjadi 10 Tahun

adminJ9

AJI Indonesia: Omnibus Law Merugikan Pekerja dan Mengancam Demokratisasi Penyiaran

adminJ9

Jembatan Suramadu Bakal Ditutup Saat Jelang Malam Tahun Baru

adminJ9