Jurnal9.com
Business Headline

Siantar Top Bukukan Penjualan Rp4,93 Triliun, 2023 Targetkan Ada Peningkatan Dua Digit

Armin dan Suwanto, Direktur PT Siantar Top Tbk menunjukkan sejumlah contoh produk unggulan

SURABAYA, jurnal9.com – Produsen makanan ringan, PT Siantar Top Tbk (STTP) berharap peningkatan kinerja usahanya terus berlanjut pada tahun 2023 ini, seiring keberhasilan tahun lalu yang membukukan penjualan sebesar Rp4,93 triliun.

“Dibandingkan tahun 2021 ada kenaikan sebesar 16,26 %. Dengan pencapaian kinerja yang cukup bagus ini kami pada tahun 2023 menargetkan ada peningkatan dua digit dari tahun lalu,” kata Armin, Direktur Utama Siantar Top Tbk, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Surabaya, Jumat (23/6/2023).

Peningkatan penjualan tersebut, lanjut Armin, didukung oleh kontribusi dari penjualan lokal dan ekspor dengan melakukan pendistribusian yang merata di semua channel.

Dia menjelaskan STTP bakal kembali mengandalkan strategi seperti menggencarkan program promosi produk kepada pelanggan di pasar dalam negeri dan memperkuat penjualan ekspor di negara-negara seperti kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Pada tahun 2021, lanjut Armin, perseroan membukukan total pendapatan sebesar Rp4,24 triliun, kemudian pada 2022 perolehan meningkat 16,26%, dengan laba bersih sebesar Rp624,5 milliar.

Sementara itu pada kuartal pertama tahun 2023 ini, menurut Armin, perseroan berhasil mencapai peningkatan penjualan sekitar 5 persen. Dan perseroan terus berupaya untuk meningkatkan penjualan sampai akhir tahun 2023..

“Estimasi target diharapkan bisa tumbuh sekitar dua digit. Tentu dengan berbagai strategi dan penyesuaian harga produk,” tegas Armin.

Dalam RUPS Tahun buku 2022 tercatat ada 6 poin yang dipaparkan, antara lain Penyampaian dan Persetujuan atas Laporan Tahunan Perseroan.

Laporan itu menyangkut Pertanggungjawaban Direksi dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris, termasuk Laporan Keuangan yang memuat Neraca dan Perhitungan Laba Rugi Perseroan.

Baca lagi  MK: Gugatan Perselisihan Hasil Pilkada yang Banyak Dipertanyakan Netralitas KPU

AMRULLAH

Related posts

Novel ‘Fall Baby’ Karya Laksmi Pamuntjak Raih Penghargaan di Singapore Book Awards 2020

adminJ9

Emma Raducanu; Petenis Muda Fenomenal, Berhasil Juarai US Open 2021

adminJ9

Pandemi Corona Kemungkinan Tak akan Hilang, Tapi Berubah Jadi Endemi

adminJ9