Jurnal9.com
Headline IT

Samsung Luncurkan Aplikasi C-Safe untuk Deteksi Lokasi Penyebaran Virus Corona

JAKARTA, jurnal9.com – Samsung Electronics Indonesia mengumumkan hasil pengembangan teknologi terbaru, aplikasi Samsung C-Safe yang berguna untuk mendeteksi lokasi berisiko penyebaran virus corona di sekitar pengguna berada.

“Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia di bawah naungan Samsung Research Indonesia. Masa pandemi virus corona yang berisiko menjadi latar belakang dibuatnya aplikasi Samsung C-Safe ini,” kata Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, yang dikutip Antara, Ahad (25/10).

Sehingga dengan aplikasi ini, lanjut Denny, pengguna yang dapat mengetahui lokasi penyebaran virus corona bisa menjaga jarak untuk keselamatan dirinya sendiri dan orang di sekelilingnya.

Aplikasi C-Safe ini tersedia di Play Store dan Galaxy Store. Setelah memasang aplikasi ini di ponsel, pengguna bisa melihat risiko penyebaran virus corona di lokasi saat pengguna berada.

Aplikasi ini dirancang untuk membantu pengguna yang harus beraktifitas di luar rumah atau tempat kerja. Caranya pengguna saat hendak mau bepergian atau bekerja, pengguna bisa memasukkan nama daerah yang ingin dikunjunginya.

Samsung C-Safe akan menampilkan informasi tingkat risiko penyebaran covid-19, beserta daftar sejumlah rumah sakit rujukan dan fasilitas kesehatan yang menyediakan tes.

Informasi yang dimuat di Samsung C-Safe juga dikumpulkan dari lembaga resmi.

Aplikasi ini terintegrasi dengan Wash Hand untuk mengingatkan pengguna agar rutin mencuci tangan. C-Safe juga terintegrasi dengan aplikasi Samsung Health, sehingga pengguna bisa menggunakan fitur latihan olahraga.

Samsung Indonesia sedang mengembangkan fase teknologi berikutnya agar aplikasi ini bisa memberikan peringatan kepada pengguna saat hendak bepergian dan informasi area melalui layar ponsel maupun jam tangan pintar.

ARIEF RAHMAN MEDIA

Baca lagi  Presiden Jokowi Ingin Lompatan di Sektor Pariwisata

Related posts

Utang BUMN yang Terus Membengkak Bisa Picu Krisis lebih Besar di Indonesia

adminJ9

Gatot Nurmantyo Mengingatkan Kemungkinan Adanya PKI Menyusup di TNI

adminJ9

Singapura Batasi Kunjungan Wisatawan, Setelah Kasus Baru Virus Corona Melonjak

adminJ9