Jurnal9.com
Sport

Mikel Arteta Sang Penakluk, Membawa Arsenal Menjuarai Piala FA

JAKARTA, jurnal9.com – Belum genap setahun Mikel Arteta Amatriain menjalani peran barunya selaku manajer Arsenal, tapi sudah menaklukkan setidaknya empat hal besar.

Arteta menduduki kursi manajer Arsenal sejak 20 Desember 2019. Dalam kurun  226 hari, dia menaklukkan penyakit covid-19, penyakit yang menjadi pandemi global setelah merebak di China.  Dan ini mengganggu banyak hal di dunia sejak akhir triwulan pertama 2020, tak terkecuali kelangsungan kompetisi sepak bola.

Arteta (Spanyol) diumumkan positif terjangkit covid-19 pada 12 Maret 2020, dua hari setelah pemilik Olympiakos Evangelos Marinaksi tertular penyakit yang sama. Keduanya sempat berkontak ketika Olympiakos dan Arsenal bertemu di babak 32 besar Liga Europa.

Temuan Arteta positif covid-19 pula yang membuat operator Liga Premier Inggris kemudian menangguhkan kompetisi musim 2019/20 hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Namun, Arteta punya daya juang yang luar biasa. Dia tak membiarkan virus corona hinggap lama-lama di tubuhnya dan pada 23 Maret sudah sembuh dari penyakit yang hingga kini masih jadi ancaman menakutkan di berbagai penjuru dunia.

“Saya butuh tiga atau empat hari untuk mulai merasakan lebih baik, dengan penuh energi, dan melepaskan semua simptoma yang sebelumnya ada,” kata Arteta dalam telewicara dengan stasiun televisi Spanyol La Sexta pada 23 Maret lalu.

“Saya baik-baik saja sekarang. Saya rasa saya sudah sembuh,” ujarnya menambahkan.

Covid-19, jadi hal besar pertama yang takluk di tangan Arteta, dilakukannya di luar lapangan.

Arsenal yang dia latih, tampil mejuarai Piala FA setelah timnya Arsenal menundukkan Chelsea 2-1.

Mikel Arteta Amatriain (lahir di San Sebastián, Spanyol , 26 Maret 1982, umur 38 tahun) merupakan seorang mantan pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol yang kini menjadi manager Arsenal F.C.

Baca lagi  PB Percasi Gelar Serial Turnamen Catur Online

MULIA GINTING

Related posts

Dwitarung Catur Online SCUA 2020

adminJ9

Bantai Belgia, Indonesia Masih di Posisi Empat Olimpiade Catur Online

adminJ9

AC Milan Perpanjang Kontrak Tommaso Pobega Sampai 2025

adminJ9