Jurnal9.com
Sport

Malam Nanti, Laga Pembuka Ligue 1 Prancis, Bordeaux Lawan Nantes

JAKARTA, jurnal9.com – Ligue 1 musim 2020/21 akan resmi bergulir pada Sabtu dini hari WIB saat Bordeaux dan Nantes bertemu dalam laga pembuka musim baru kasta tertinggi sepak bola di Prancis.

Bordeaux akan menjamu Nantes di Stadion Matmut Atlantique dalam laga pembuka tersebut, sebab temuan empat kasus positif COVID-19 di skuat Marseille membuat laga mereka kontra AS Saint-Etienne ditunda ke bulan depan.

Bordeaux dan Nantes secara berurutan finis di urutan ke-12 dan ke-13 musim lalu, berpeluang untuk membuka musim dengan menduduki puncak klasemen jika berhasil merebut tiga poin.

Nantes lebih aktif di bursa transfer jelang pembuka musim setelah merekrut gelandang Pedro Chirivella dan Jean-Charles Castelletto secara cuma-cuma dari Liverpool dan Brest, serta membeli sayap Levante, Moses Simon.

Kehadiran Chirivella dan Simon mungkin akan menghadirkan kreasi serangan baru di kubu asuhan Christian Gourcuff tersebut.

Kendati demikian, bukan berarti Bordeaux, belum merekrut pemain baru di bursa transfer akan praktis kesulitan membuka musim, mengingat mereka masih punya sosok andalan Nicolas de Preville, Jimmy Briand, Hwang Ui-jo serta Yacine Adli di skuatnya.

Rangkaian pekan pembuka berlanjut dengan dua pertandingan pada Sabtu (22/8) malam hingga Minggu (23/8) dini hari WIB ketika Dijon menjamu Angers dan Rennes bertandang ke markas Lille.

Manajer Lille, Christophe Galtier, kemungkinan bersiap mengawali musim tanpa bek tengah Gabriel yang dikabarkan dalam perjalanan hijrah ke London untuk bergabung dengan Arsenal.

Empat pertandingan lain akan dimainkan pada Minggu (23/8) malam WIB, termasuk AS Monaco menjamu Reims di Stadion Louis II yang menjadi panggung debut Niko Kovac menangani kubu Les Monegasques.

Sementara itu, juara bertahan Paris Saint-Germain baru akan main di pekan kedua sebab laga pembuka mereka kontra Metz ditunda ke bulan depan karena Le Parisien harus tampil di final Liga Champions menghadapi Bayern Muenchen di Lisbon, Portugal, pada Minggu (23/8) waktu setempat (Senin WIB).

Baca lagi  Tim Indonesia Targetkan Lolos Ke Perempatfinal Asian Nation Chess Cup Online 2020

Ant l MULIA GINTING

Related posts

Thiago Silva Tulis Salam Perpisahan kepada Suporter PSG Jelang Kepindahannya ke Chelsea

adminJ9

Bayern Muenchen Melaju ke Semi Final Setelah Membantai Barcelona 8-2

adminJ9

Real Madrid Raih La Liga Spanyol dengan Kemenangan Kontroversial

adminJ9