Jurnal9.com
Headline Women

Madonna Mengaku Sudah Sembuh dari Infeksi Virus Corona

Penampilan Madonna saat dirinya mengaku sudah sembuh dari infesksi virus corona  (Foto:  AFP)

AMERIKA SERIKAT, jurnal9.com – Penyanyi Madonna mengaku dirinya baru saja sembuh dari infeksi virus corona. Setelah dirinya dinyatakan positif terinfeksi virus corona saat melakukan serangkaian tur konsernya di Paris pada Februari lalu.

Konser  Madonna di Paris itu mendapat kritik pertunjukan ‘terkutuk’, karena saat pembukaan konser pada malam hari tersebut tidak dimulai sampai usai tengah malam, bahkan tiga setengah jam terlambat.

Dilansir AFP media di Prancis, melaporkan sejak molornya waktu pertunjukan konsernya itu Ratu Pop dunia ini dikabarkan sebenarnya sudah positif terjangkit virus corona. Akhirnya penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat ini terpaksa membatalkan serangkaian tur konser berikutnya pada akhir Februari dan Maret lalu.

“Saat itu, kami berpikir hanya mengalami flu yang parah,” kata Madonna di sebuah unggahan di sosial media.

Selang waktu dua bulan sejak dirinya dikabarkan positif terinfeksi virus yang mematikan itu, tiba-tiba kemarin wanita yang pernah dinobatkan penyanyi tercantik di dunia ini muncul dengan pernyataan, “Saat ini saya sudah tidak sakit,” ungkap Madonna.

Setelah penyanyi 61 tahun ini telah melakukan tes virus corona, hasilnya dinyatakan dirinya ternyata memiliki antibodi virus corona, namun dirinya tidak menyadarinya. “Puji Tuhan kami semua kini sehat dan baik-baik saja sekarang.” Lanjutnya.

Namun sejumlah netizen banyak yang bertanya-tanya dan meragukan hasil dari tes virus  corona tersebut. Bahkan seorang ahli medis ragu akurasi tes antibodi penyanyi asal AS itu.   “Virus corona bukan lelucon,” cetusnya.

Pakar medis itu skeptis dengan keakuratan tes antibodi yang dilakukan Madonna. Dia mengingatkan bahwa meski tes antibodi  berdasarkan standar pemerintah Amerika Serikat (AS), tapi bisa saja hasilnya yang keluar salah.

Baca lagi  UMKM Berpenghasilan di Bawah Rp500 juta Per Tahun Kini Tidak Kena PPh Lagi

Pelantun lagu “Material Girl” ini akhirnya memberikan klarifikasi melalui instagramnya.  “Sekarang saya akan bernafas lega menghirup udara,”  lanjutnya yang disampaikan kepada sekitar 15 juta pengikutnya.

“Ketika anda positif antibodi, berarti anda punya virus. Hal itu jelas saat aku sakit di akhir tur di Paris tujuh pekan lalu bersama dengan artis lain di pertunjukanku,” lanjut tulis Madonna di instagramnya.

Madonna sendiri mengatakan kalau dirinya terjangkit virus corona, sesaat telah mendonasikan 1.1 juta dolar AS (sekitar Rp 16,5 miliar) kepada penelitian untuk menemukan vaksin virus corona.

Dia termasuk penyanyi di antara 200 artis yang menandatangani surat terbuka yang meminta perubahan radikal di seluruh dunia dengan meminta kembali ke normal, setelah banyak negara melakukan lockdown akibat virus corona.

Bersama artis Hollywood, Cate Blanchett, Jane Fonda dan Marion Cotillard serta beberapa pemenang Nobel Prize, Madonna meminta agar dunia mengakhiri konsumerisme yang tak terkendali dan transformasi radikal ekonomi untuk membantu menyelamatkan planet Bumi.

Surat terbuka itu berbunyi, “Bencana ekologis yang sedang terjadi sekarang ini adalah meta-krisis. Tidak seperti wabah, keruntuhan ekologi global akan memiliki konsekuensi yang tak terukur.”

Melihat kepedulian Madonna itu, Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, mengatakan bahwa Madonna membuat donasi besar untuk dana yang diatur oleh Uni Eropa dalam upaya menemukan vaksin untuk covid-19.
Madonna dilaporkan telah berhasil menggalang donasi untuk vaksin covid-19 sebesar USD 8 miliar lebih buat riset vaksin.

“Aku bersyukur bisa jadi bagian yang mendukung riset untuk menemukan obat covid-19. Aku sudah tidak sakit saat ini,” tulis Madonna dalam instagramnya.

AREIF RAHMAN MEDIA

Related posts

Zara Rutherford, Gadis 19 Tahun Menerbangkan Pesawat Sendiri Keliling Dunia

adminJ9

Mentan Tak Mengetahui Soal Adanya MoU Impor Beras 1 Juta Ton dari Thailand?

adminJ9

2 Karyawan Pabrik Rokok Sampoerna yang Meninggal, Sudah PDP Tapi Tetap Bekerja

adminJ9