Jurnal9.com
News

Kursi Demokrat di DPR Terjun Bebas, AHY Kenang Kejayaan Demokrat di 2009

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat melakukan kunjungan ke ruang Fraksi Partai Demokrat di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (6/8)

JAKARTA, jurnal9.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingat-ingat masa kejayaan partainya pada Pemilu 2009, dan dia optimis Demokrat bisa mengulangi kejayaan pada Pemilu 2024 nanti.

Optimisme itu disampaikan AHY dalam acara silaturahmi dengan anggota Fraksi Demokrat (PD) DPR RI. Pada awalnya dia menceritakan hanya melakukan kunjungan ke ruang Fraksi PD di DPR.

“Ketika diterima di lantai 9 ruang fraksi, saya menyampaikan kepada pimpinan fraksi bahwa apresiasi saya kepada fraksi yang terus berbenah termasuk fasilitas kantornya,” kata AHY dalam sambutannya ketika di Ruang KK II, Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/8).

AHY kemudian menyampaikan harapannya ruang Fraksi PD di DPR tidak cukup lagi menampung seluruh anggotanya pada 2024.

“Saya menyampaikan, kendati ruangan di lantai 9 cukup untuk 54 orang, tapi saya harapkan tidak cukup pada 2024 nanti,” ujar AHY.

Dia meyakini harapannya bukan hanya angan-angan. Kemudian putra sulung presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  itu mengingat-ingat masa kejayaan Demokrat.

“Bukan isapan jempol dan bukan hanya angan-angan tanpa dasar, karena kita pernah sukses, kita pernah memiliki 148 anggota DPR RI 2009 yang lalu,” kata AHY.

Perolehan kursi PD di DPR terjun bebas pada 2019. Sebab, pada periode DPR 2019-2024 ini, PD hanya memiliki 54 kursi.

Sedangkan pada 2009, seperti disampaikan AHY, PD memiliki 148 kursi. Saat itu SBY merupakan figur Demokrat, menjadi Presiden RI. Pada 2014 perolehan kursi PD turun cukup drastis, yakni menjadi 61 kursi.

MULIA GINTING

Baca lagi  Arab Saudi Melarang Penerbangan dari 20 Negara, Termasuk Indonesia

Related posts

MUI akan Ganti Kepengurusan Baru Lewat Munas MUI pada November 2020

adminJ9

Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva: Tolak Tes Covid-19 Bisa Dipenjara 1 Tahun

adminJ9

Menteri Agama Usul Tambah Anggaran Rp 2,6 triliun untuk Pesantren

adminJ9