Jurnal9.com
News

Kapolri: Putri Candrawathi Dinyatakan Sehat, dan Harus Ditahan

Putri Candrawathi saatkeluar dari ruang Kabareskrim Polri

JAKARTA, jurnal9.com – Akhirya Putri Candrawathi (PC), setelah menjalani pemeriksaan kejiwaan dan dinyatakan sehat, kini mulai Jumat (30/9/2022) resmi ditahan di Rutan Mabes Polri.

Dalam konferensi pers, Putri yang muncul dengan baju tahanan berwarna orange, di raut wajahnya, terlihat sedih dan lesu.

Bahkan di hadapan para wartawan, Putri tampak meneteskan air mata saat berbicara untuk menyampaikan pesan kepada anak-anaknya.

“Saya diperlakukan seperti ini, mudah-mudahan saya bisa melalui semua ini dengan ikhlas,” ucap Putri dengan suara lirih dan meneteskan air mata, sambil menundukkan muka.

Ketika berbicara kepada wartawan dalam press conference di kantor Mabes Polri itu, Putri tampak didampingi pengacaranya, Arman Haris dan Febri Diansyah, serta beberapa petugas.

“Dan saya mohon untuk menitipkan anak saya di rumah, dan di sekolah mereka masing-masing,” lanjutnya.

“Untuk anak-anakku sayang, belajar yang baik, dan tetap capai cita-citamu ya. Dan  selalu berbuat yang terbaik….,” tutur Putri yang sering menundukkan kepala, setiap usai berbicara kepada para wartawan.

Kelihatan sesenggukan, sehingga Putri tak banyak menyampaikan sesuatu dalam acara press conference tersebut, kecuali kata-kata untuk berpesan kepada anak-anaknya.

Sementara itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengatakan ditahannya Putri Candrawathi mulai hari ini, pukul 17.30 WIB merupakan keputusan dan bagian dari komitmen Polri untuk memuntaskan kasus pembunuhan Brigadir J.

“Polri melakukan ini secara tegas, tanpa pandang bulu untuk memperbaiki kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tegas Jenderal Sigit kepada wartawan Jumat (30/9/2022).

Sebelum diumumkan ditahannya Putri pada pukul 17.30 sore, sejumlah wartawan yang menunggu dari siang, sempat tidak mengetahui kedatangan istri Ferdy Sambo itu di Gedung Mabes Polri. Wartawan yang menunggu, baru mendegar jika Putri sudah berada di dalam ruangan penyidik. Rupanya istri Ferdy Sambo saat datang ke Mabes Polri melewati pintu belakang supaya terhindar dari kejaran wartawan.

Baca lagi  Pendekatan Restorative Justice, Ini Syaratnya untuk Selesaikan Perkara Pidana

Selang tak lama, wartawan sedikit kaget melihat tersangka Putri tiba-tiba memasuki ruang press conference.dengan mengenakan baju tahanan berwarna orange bernomor 77 di bagian kiri dadanya..

“Setelah PC menjalani pemeriksaan kondisi jasmani dan psikologisnya dinyatakan sehat, baru PC diputuskan harus ditahan mulai sore ini,” tegasnya lagi.

“Saat ini PC dalam keadaan baik, Karena itu sudah dipersiapkan untuk ditahan. Ini untuk mempermudah proses penyerahan berkas tahap 2 hari ini,” jelasnya.

Sigit juga menjelaskan terkait status Ferdy Sambo (FS), bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat keputusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

“Kita sudah mengirimkan surat PTDH. Dan barusan informasi keputusan PTDH dari istana sudah dikeluarkan, Karena itu status FS secara resmi mulai hari ini sudah tidak menjadi anggota Polri,” cetusnya.

RAFIKA ANUGERAHA M  I  ARIEF RAHMAN MEDIA

Related posts

Sambo Ajukan Banding Usai Diberhentikan Tidak Hormat: Dipecat Sebagai Polri

adminJ9

Kemenag Tetapkan 22 Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang

adminJ9

“FPI Bukan Ormas Terlarang Seperti PKI, Tapi FPI Dinyatakan Bubar Secara Hukum”

adminJ9