Jurnal9.com
News

Achmad Yurianto Dicopot Dadakan dari Dirjen P2P Kemenkes, Ada Apa?

JAKARTA, jurnal9.com – Kabarnya Acmad Yurianto mendadak dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan atau Dirjen P2P.

Pencopotan tersebut dilakukan hari ini, Jumat (23/10) oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, seperti dilansir Tempo.co.

“Staf ahli menteri [kesehatan],” kata Yurianto ketika dikonfirmasi soal pencopotan dirinya, dan kini menduduki Staf Ahli Kemenkes, Jumat (23/10/2020).

Belum diketahui kapan pengangkatan resmi Yurianto sebagai Staf Ahli Menteri Kesehatan.

Masa jabatan Yurianto sebagai Dirjen P2P Kemenkes terbilang singkat. Mantan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 tersebut baru ditetapkan sebagai Dirjen P2P Kemenkes pada Maret 2020 lalu.

Berarti Yurianto hanya menduduki posisi Dirjen P2P selama tujuh bulan. Sebelumnya, dia merupakan Sekretaris Dirjen P2P.

Seperti diketahui, Achmad Yurianto tercatat lolos seleksi administrasi Calon Dewan Pengawas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan.

Hal itu tercantum dalam pengumuman resmi Hasil Seleksi Administrasi dan Permintaan Tanggapan Masyarakat terhadap Calon Anggota Dewan Pengawas dan Calon Anggota Direksi BPJS Kesehatan Masa Jabatan 2021–2026. Pengumuman itu disampaikan pada Selasa (20/10).

Dari 253 pendaftar calon Dewan Pengawas dan Direksi BPJS Kesehatan, 184 di antaranya dinyatakan lolos seleksi administrasi. Di antara jumlah tersebut, terdapat 36 kandidat Anggota Dewan Pengawas dari empat unsur.

RAFIKI ANUGERAHA M

 

Baca lagi  Cendekiawan Muslim, Jalaludin Rakhmat Meninggal di RS Santosa Bandung

Related posts

Menelusuri Kasus Perizinan Ekspor Lobster yang Dikaitkan Menteri KKP Edhy Prabowo

adminJ9

Vaksin Sinovac Lolos Uji Klinis Fase 3, Beberapa Relawan Demam dan Pusing

adminJ9

Data Aplikasi e-HAC Kemenkes Bocor, Pengguna yang Install Aplikasi ini Jadi Resah

adminJ9