Jurnal9.com
Sport

Farid Gulingkan Medina di Catur Online SCUA

 

JAKARTA, jurnal9.com – Master Internasional (MI) Farid Firmansyah mengalahkan MI dan Grand Master Wanita (GMW) Medina Warda Aulia pada Dwitarung Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) yang berakhir hari Ahad (5/7) kemarin.

Pertandingan yang dilaksakan online melalui youtube tersebut, berlangsung empat babak selama dua hari 4-5 Juli 2020. Pertemuan kedua pecatur berakhir dengan kedudukan 2,5-1,5.

Sementara itu Fide Master Wanita (FMW) Samantha Edithso kalah 1-3 dari Laysa Latifah. Laysa pada pertarungan online ini berpredikat Mastet Percasi Wanita (MPW) namun mampu mengungguli Samantha.

Pertarungan secara online di youtube merupakan pertama kali diselenggarakan di Indonesia dan semua peserta adalah hasil terbaik di kejuaraan nasional.

“Pecatur masing-masing bertarung dari kediamannya. Dwitarung yang direstui Federasi Catur Internasional ini hasilnya sangat murni, karena tidak ada campurtangan orang yang nencari keuntungan,” papar komentator pertandingan Kristianus Liem yang juga menjabat petinggi Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi).

Hasil pertarungan  lainnya, Nadya Wirawan lawan Vega Clara Sinaga 2-2. Yazid Prtatama melawan Veyron Saerang 2,5-1,5. Helma Chinaya vs Nishfa Rahmah 2,5-1,5.

Lima hasil lainnya: Calon Master (CM) Aditya Bagus Arman menghadapi FM Agus Kurniawan juga menang 2,5-1,5. Putu Luhur Kusuma vs Nayaka Budhidharma 2,5-1,5. As Thirof vs Fabian Mariano 2-2.

MULIA GINTING

 

Baca lagi  Menpora Siapkan Tempat TC Pelatnas Angkat Besi Olimpiade

Related posts

Strategi Flick untuk Menghentikan Penguasaan Bola Barcelona

adminJ9

Jubir Olimpiade Sayangkan Pemberitaan Optimistis Media Lokal

adminJ9

Ronald Koeman Jadi Pelatih Baru Barcelona, dan Messi Tetap di Nou Camp

adminJ9