Jurnal9.com
Headline LifeStyle

Pasangan yang Selingkuh Bisa Dilihat dari Tanda-Tanda Kebiasaan ini

Ilustrasi pasangan selingkuh

JAKARTA, jurnal9.com – Seseorang yang sedang bercinta tentu akan ada perasaan tidak enak jika ada perubahan dari pasangannya. Hati tak bisa dibohongi, apa yang terjadi jika melihat pasangannya mulai berubah.

Lalu muncul kecurigaan;  apakah dia selingkuh? Meski secara kasat mata tidak kelihatan buktinya.

Biasanya curiga pada pasangannya yang selingkuh itu dengan memperhatikan gerak-geriknya. Dia kelihatan mulai cuwek, acuh, dan jarang berkirim pesan. Bahkan kontak telepon pun mulai jarang. Dia merasakan kedekatannya mulai renggang.

Media populer Psychology Today, menyebutkan pasangan yang selingkuh bisa dilihat dari tanda-tanda berikut ini:

Penampilan berubah

Pasangan yang selingkuh tiba-tiba berpenampilan berbeda. Bisa dari pakaian, dia berpakaian bukan seperti biasanya, model rambut baru, kalau berbicara tampak lebih gembira.

Penampilannya sangat berbeda dengan kebiasaannya. Tampak lebih menarik. Ketika memperhatian kok berbeda, dalam hati mulai curiga. Jika ditanya dari mana? Dia akan menjawab ketemu teman lama.

Namun lambat laun, melihat ada sesuatu yang dicurigai dari perkataan jawabannya. Terkesan dia merasa senang. Tapi di balik kegembiraannya itu sebenarnya ada perubahan dalam hatinya. Dia merahasiakan apa yang terjadi, setelah bertemu temannya di tempat lain.

Ada pesan WA yang hilang

Jika menelpon ponsel dia, mungkin akan menemukan pesan yang terputus atau ada percakapan yang hilang. Dari sisi durasi, pasangannya yang selingkuh akan lebih senang tak berlama-lama.

Cek apakah pasangan yang selingkuh tadi terdeteksi menghapus riwayat percakapan, foto dan video, atau histori di browser setiap hari, maka kejadian ini patut dicurigai dia telah berselingkuh.

Ada waktu-waktu yang tak bisa dihubungi

Pasangan yang selingkuh, biasanya sering bilang kalau pada waktu tertentu dia tak bisa dihubungi. Jika ini yang terjadi, bisa saja mulai tak mempercayai dengan apa yang dia ucapkan. Namun bisa mengecek dia, apakah benar dia sama sekali tak bisa dihubungi pada waktu tertentu.

Baca lagi  Amnesty: Kasus Penjeratan UU ITE Saat Kepemimpinan Jokowi Meningkat Tajam

Memang orang yang selingkuh tidak suka diganggu. Misalkan saat rapat, saat berkendara, atau dalam perjalanan. Kalau benar dia masih cinta, dia pasti segera membalas pesan WA. Dan merasa senang saat memeriksa keberadaan dia.

Aktivitas berkencan berkurang

Kebutuhan berkencan ini tak bisa dibohongi. Jika dia diajak kencan menolaknya, bisa jadi ini tanda-tanda lambat laun gairah cintanya mulai memudar. Bahkan sudah tidak tertarik untuk berkencan lagi.

Dia mempersoalkan hubungan dengan orang lain

Salah satu cara menutupi perselingkuhannya, dia banyak berpura-pura cemburu. Padahal dia sendiri tidak tahu hubungannya dengan siapa, orang lain yang dimaksud. Berpura-pura cemburu ini cuma untuk menutupi dia yang berselingkuh dengan orang lain. Mungkin saja orang yang ditutup-tutupi ini adalah teman lama dari pasangan yang diselingkuhi. Atau bisa juga teman kenalan baru.

Watak orang yang selingkuh

Orang yang suka selingkuh, biasanya suatu ketika dia benar-benar hatinya mencintai seseorang. Tapi orang yang benar-benar dicintai tersebut, berbalik tidak mencintai dia. Mungkin orang yang dicintai itu suka basa-basi suka memujinya. Sehingga bikin ge er (GR). Bisa jadi, orang yang benar-benar dia cintai ini, orang yang sudah beristri [bagi wanita yang mencintai pria] atau bersuami [bagi pria yang mencintai wanita]. Tapi punya watak yang sama; suka berselingkuh.

RAFIKA ANUGERAHA M

Related posts

Paus: Banyak Laki-Laki Berperilaku Kasar Memukuli Perempuan Seperti ‘Setan’

adminJ9

Apa Penyebab Saraf Kejepit, Ini Cara untuk Mencegahnya

adminJ9

Pemerintah Jangan Ambisi Target Ekonomi 7 Persen, Indonesia Saat ini Masih Resesi

adminJ9